XL
Home > Lain-Lain > Penipuan > Penipuan ala XL

Penipuan ala XL


1347 dilihat

Saya pengguna new ipad yang berlangganan paket internet XL bulanan, dimana masa tenggang saya habis pada tanggal 27 September. Kekesalan saya berawal dari tanggal 20 September paket internet XL saya tidak jalan(tidak bisa browsing, dll). Tetapi status signal bagus dan status signal 3G juga bagus(terlihat dari bar signal dan logo 3G).

Saya coba mengakses 123.xl.co.id tidak bisa sudah sekitar 3 hari lebih, saya coba mengakses 123.xl.co.id dengan wifi juga tidak bisa(browsing dengan wifi lancar untuk buka web lain). Tanggal 25 jam 00.10 saya telp customer service XL untuk menanyakan perihal koneksi internet XL saya mati. Saya menjelaskan tidak bisa mengakses 123.xl.co.id dengan 3G ataupun koneksi wifi. Customer service mengatakan bahwa paket internet XL saya sudah habis sejak tanggal 22 September dan XL saya sudah di reset untuk menunggu sekitar 10 menit hingga nyala kembali.

Saya mengatakan bahwa masa tenggang saya habis tanggal 27 September, dengan sisa quota masih di atas 200mb. Tetapi customer service XL bersikeras bahwa sistem disana mengatakan masa tenggang saya habis tanggal 22. Saya mengatakan ok tidak apa-apa jika sistem bilang masa tenggang saya habis tanggal 22 September (walaupun masa tenggang saya habis tanggal 27 September), tetapi yang saya tidak mengerti kenapa tidak bisa mengakses 123.xl.co.id sejak koneksi internet XL saya mati sampai sekarang. Dan setelah share dengan teman-teman pengguna XL, mereka juga mengalami paket internet XL mati di hari yang sama dengan saya dan bahkan pulsa mereka habis hingga tinggal Rp 100. Padahal sudah mendaftar paket internet untuk 30 hari.

Saya harap penjelasan mendetil dan bertanggung jawab dari pihak XL :

1. Kenapa tiba-tiba paket internet XL mati mendadak, dan tidak bisa akses 123.xl.co.id dari saat koneksi internet XL bermasalah hingga saat ini?

2. Masa tenggang paket saya yang di bilang habis sebelum waktunya. Saya bisa menyertakan bukti saya mengisi pulsa XL saya di atas tanggal 23 Agustus melalui klikbca, dan kemudian mengaktifkan paket internet saya tanggal 27 Agustus, sehingga masa tenggang paket internet saya habis tanggal 27 September. Bukan 22 September seperti customer service XL katakan dan membodohi user dengan mengatasnamakan sistem mengatakan begitu. Dan merugikan customer secara sepihak dan tidak bertanggung jawab.

Bukan cuma saya yang mengalami ini masalah error koneksi XL ini. Saya bisa memberikan referensi bukti no teman saya yang menggunakan XL dan mengalami gangguan ini di tanggal yang bersamaan dengan saya. Mohon kiranya pihak XL jika mempunyai jawaban yang tidak masuk akal dipikirkan matang matang, bukan dengan mudah memberikan statement yang tidak bertanggung jawab mengatas namakan sistem secara sepihak. Karena itu sangat mengecewakan konsumen..

Wilsen sanjaya
Grogol. Jl. Rahayu. No. 6
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps