SMARTFREN
Home > Lain-Lain > Penipuan > Internet Smartfren Menipu Pelanggan

Internet Smartfren Menipu Pelanggan


1217 dilihat

Internet pakai Smartfren seprti era tahun 1995. Saya adalah pelanggan setia Smartfren dengan paket internet unified connex new regular bulanan (088218318*** a/n Antonius - nomor ini tidak apa-apa jika dipublikasikan) yang merasa dirugikan dengan layanan internet yang sangat sangat buruk, lambat sekali.

Kira-kira sudah 2 tahun saya menggunakannya, tidak pernah ada masalah yang berarti selama ini, hingga akhirnya setelah lebaran tahun 2012 ini, saya merasakan sedikit demi sedikit, kualitas layanan internet Smartfren ini semakin berkurang. Bahkan jika saya bandingkan dengan internet yang pernah saya gunakan saat tahun 1995, menggunakan dial up modem 14,4 kbps, masih lebih lambat internet Smartfren ini!

Pada tanggal 5 Oktober 2012 lalu saya sudah melaporkan melalui Customer Service, dan sudah dibuatkan laporan dengan nomor 2012100514576707. Pihak Smartfren sudah menghubungi saya pada sore harinya, dan mengatakan bahwa memang sedang ada gangguan yang akan segera diperbaiki. Saya disarankan mencoba lagi keesokan harinya. Tanggal 6 Oktober 2012 saya mencobanya, dan tetap tak ada perubahan, internet masih sangat lambat, saya coba mendownload film dari youtube, hanya mendapat kecepatan 0.9kbps, saya coba membuka google, butuh waktu 55 detik.

Saya coba buka detik.com, 6 menit baru terbuka, itupun tidak semua gambar terlihat (ter-load). Bahkan kadang-kadang google pun tidak bisa dibuka! Hari ini 8 Oktober, saya mendapatkan SMS dari pihak Smartfren, yang mengatakan bahwa masalah sudah teratasi, sudah dianggap selesai. Namun setelah saya coba, masih tetap sama! Akhirnya saya melaporkan kembali ke pihak CS Smart, dan pihak CS menyatakan bahwa saat ini memang masih ada gangguan.

Saya sungguh sungguh heran, di SMS, dikatakan masalah sudah selesai, tapi kenyataannya belum! Saya berharap semoga ada perbaikan sungguh sungguh, itikad baik dari pihak Smartfren, bukan hanya kata-kata manis, dan janji-janji yang memberi harapan palsu, harapan yang tidak pernah di-realisasikan.

Saya menuntut ganti rugi berupa perpanjangan waktu selama 2 bulan untuk masa aktif paket internet saya, dan perbaikan kualitas internetnya. Coba bayangkan berapa banyak waktu saya terbuang? hanya untuk membuka email, membuka berita, mencari artikel dan lain lain. Saya harus menunggui lama di depan monitor untuk melihat apakah situs yang saya buka tersebut, sudah 100% ter-load (terbuka).

Saya mengikuti paket internet ini sudah lama, dan saya bayar Rp.50.000, percuma donk, sia-sia saya membayar jika kualitas yang saya dapatkan hanya seperti ini? Terima Kasih saya ucapkan kepada Kompas.com yang bersedia memuat keluhan ini. Semoga masyarakat bisa menilai dan membayangkan, seburuk apa kualitas layanan Smartfren ini, sangat sangat jauh berbeda dengan yang di-iklankan di media massa.

Antonius
Kp.Babakan Mekarsari - Baleendah
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps