BII
Home > Lain-Lain > Penipuan > Penipuan Gaya BII

Penipuan Gaya BII


1441 dilihat

Minggu lalu saya ke BII cabang Suryakencana Bogor menanyakan soal deposito. Dinyatakan bahwa ada penawaran suku bunga deposito 5.5% untuk deposito 12 bulan dan saya menanyakan dengan jelas. Apa ada batas waktu sampai kapan penawaran itu, customer service menyatakan bahwa tidak akan berubah karena itu penawaran untuk customer baru.

Maka Kamis 25 oktober saya datang rencana melakukan proses deposito dengan sebelumnya membuat rekening tabungan woman one dahulu. Setelah selesai membuat rekening tabungan kemudian dinyatakan bahwa bunga deposito turun menjadi 5.25%. Kemudian saya komplain dan bahkan harus menunggu selama lebih dari 40 menit untuk kemudian dikabarkan bahwa bunga kembali ditawarkan 5.5%.

Kemudian saya bergegas ke bank lain untuk mengambil uang yang akan didepositokan. Tapi ternyata pengambilan uang dalam jumlah besar tidak bisa diambil hari itu juga. Tapi harus konfirmasi sehari sebelumnya dan dikasih pilihan transfer rtgs. Tapi butuh waktu beberapa jam karena itu hari terakhir bank buka karena besoknya hari raya. Sedangkan waktu sudah menunjukan jam 12.30 siang yang tidak memungkinkan.

Akhirnya saya kembali ke bii menyatakan bahwa saya akan bawa tunai hari senin 29 Oktober dan menjelaskan situasinya tapi harus berdebat dengan entah supervisor bii atau siapa yang menyatakan bahwa harus hari itu juga saya membuat deposito. Bahkan saya menyatakan saya akan perpanjang menjadi 24 bulan sehingga itu akan lebih menguntungkan untuk bii bukan? Tapi mereka beralasan bahwa kalau deposito dibuat senen maka bunga deposito akan berubah karena bunga berubah tiap minggu.

Seperti ini cara bii mempermainkan dan menipu customer barunya karena setelah saya membuat rekening di BII barulah ada informasi bunga deposito berubah. Apakah cara seperti ini dibenarkan oleh BI?

odessa
harapan baru r no 16
bekasi




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps