Wahanaelektronik.com
Home > Lain-Lain > Penipuan > Penipuan Wahanaelektronik.com

Penipuan Wahanaelektronik.com


829 dilihat

Pada tanggal 29 Mei 2012, saya bertransaksi online di wahanaelektronik.com untuk membeli kamera digital SLR Nikon D7000 secara kredit. Setelah mengajukan pembelian secara kredit saya mendapatkan konfirmasi data pengajuan kredit saya telah diterima oleh pihak wahanaelektronik.com. Dan akan diteruskan ke perusahaan kredit yang bekerjasama dengan wahanaelektronik.com. Rincian harga barangnya adalah Rp. 9.690.000,-, lama angsuran 12 bulan sebesar Rp. 835.040,- dengan besar DP 20% : Rp. 2.040.000.

Setelah itu, pengajuan kredit saya diproses. Dan setelah beberapa hari pengajuan kredit saya disetujui. Kemudian saya melakukan konfirmasi ke pihak wahanaelektronik.com, setelah mereka melakukan konfirmasi ke pihak kreditnya, maka memang benar pengajuan kredit saya telah disetujui dan mereka tinggal menunggu Purchase Order (PO) dari pihak kredit.

Akan tetapi, alangkah terkejutnya saya, ketika pihak wahanaelektronik.com mengatakan bahwa harga untuk barang yang akan saya tidak berlaku, sehingga saya diharuskan menggunakan harga yang baru, jika tetap mau membeli barangnya. Disinilah saya merasakan sangat kecewa dan tertipu dimana sejak awal saya sudah menanyakan secara lisan mengenai harga dan ketersediaan barang, dan mereka mengatakan bahwa stock ada dan harga sesuai yang tertera di website. Bahkan bukti tertulisnya pun ada dimana bisa dilihat di Data pengajuan kredit yang dikirimkan oleh pihak wahanaelektronik.com sendiri.

Pada akhirnya saya terpaksa mengundurkan niat saya untuk membeli barang yang saya inginkan, karena harga baru yang dipaksa untuk mengikuti sangat berbeda jauh dan lebih tinggi dari harga awal yang sudah disetujui. Saya hanya ingin mengingatkan kepada para customer lain, jangan sampai Anda tertipu oleh pihak wahanaelektronik.com, karena harga yang mereka tulis di website bukan harga yang terupdate setiap saat.

Bernatd Bernadus Setiawan
Jl. Kenaiban No. 33
Tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps