Citibank
Home > Lain-Lain > Penipuan > Penipuan ala Citibank

Penipuan ala Citibank


1835 dilihat

Tanggal 10 Juni sore, pukul 17.15, saya dan keluarga berbelanja di Yogya Supermarket di Riau Junction, Bandung. Disana terpampang iklan pembayaran dengan Citibank kartu kredit bisa menggunakan point reward dan mendapatkan potongan hingga 15%. Setelah selesai berbelanja, pukul 18.30, saya membayar dengan menggunakan kartu kredit Citibank. Harga yang tertera sebesar Rp 287.434. Setelah dilakukan pengecekan poin, saya mendapat potongan sebesar Rp 43.115. Pada saat melakukan transaksi pembayaran, terjadi kegagalan, dan pesan yang tertulis di EDC "Transaction Fail". Kasir berinisiatif mengulang pembayaran di EDC yang sama tapi tetap terjadi kegagalan pada saat transaksi pembayaran.

Kemudian kasir tersebut mencoba melakukan pembayaran di mesin EDC yang lain, tetapi masih gagal. Hal tersebut berlangsung selama kurang lebih 20 menit. setelah mencoba di 4-5 mesin EDC yang berbeda, akhirnya saya memutuskan menggunakan kartu kredit yang lain, dan tidak ada masalah. Setelah saya melakukan pembayaran, customer lain yang menggunakan Citibank, bertransaksi tanpa ada masalah. Saya langsung menelepon Customer Service Citibank, diterima oleh Pak Heru. Beliau menyebutkan bahwa mungkin yang bermasalah adalah EDC. saya jawab bahwa sudah dicoba di 4-5 mesin EDC yang berbeda, tapi masih terjadi masalah. sementara customer yang lain menggunakan EDC yang sama tidak bermasalah. Kemudian Pak Heru menawarkan penggantian Kartu, dengan dikenakan charge Rp 50.000. Saya keberatan karena kartu tidak rusak, kenapa harus diganti.

Perlu diketahui, saya melakukan transaksi pembayaran per 12 Juni di Hypermart Cyberpark Tangerang, menggunakan kartu yang sama tidak bermasalah. Saya merasa ditipu dan dirugikan oleh Citibank, saya berbelanja di Supermarket tersebut karena melihat iming-iming potongan sebesar 15%, ternyata hanya buang waktu dan potongan tidak saya dapatkan. Solusi dari CUstomer Service juga tidak menolong, malah saya merasa ditipu lagi dengan dikatakan kartunya rusak dan harus diganti dengan biaya penggantian yang harus saya bayar, padahal ternyata kartunya tidak rusak. Ternyata Citibank tidak menghargai nasabah, dan hanya mengejar keuntungan semata. Kalau memang Citibank tidak ingin memberikan potongan, tidak usah memasang iklan pemberian potongan yang ujungnya hanya merugikan Customer.

Benedick Marthin
Jl Betet XV no.18
Tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps