BNI
Home > Lain-Lain > Penipuan > Penipuan Free Annual Fee CC Gold BNI

Penipuan Free Annual Fee CC Gold BNI


1375 dilihat

Saya adalah nasabah CC BNI Gold Master Card No. 5426-4000-1123-6***. Saya mendaftar CC BNI tesebut di bulan Desember 2012 dan di bulan Januari 2012 saya mendapat kartunya, dengan promo free annual fee untuk 1 tahun pertama. Pada tagihan bulan Feb-2012, jumlahnya masih Rp. 0 (nol), kemudian di tagihan bulan Maret 2012, muncul tagihan iuran tahunan sebesar Rp. 240,000,-.

Hal ini saya adukan ke customer service BNI pada tanggal 16-Maret-2012. Info dari Cust. Service saya diminta menunggu hasilnya dalam 10 hari. Pada tgl 26-Maret-2012, saya cek laporan saya tersebut, ternyata masih tidak ada hasilnya. Berikutnya, saya terima tagihan bulan April 2012, ternyata tidak ada juga refund (credit/ pemotongan) tagihan saya dengan annual fee yang telah saya bayar. Saya adukan kembali ke customer service di tgl 26 April 2012, ternyata saya diminta menunggu.

Pada bulan Mei, saya menerima kembali tagihan saya, dan ternyata hasilnya masih sama. MIHIL, tidak ada tanggung jawab dari pihak BNI. saya melakukan pengaduan di tanggal 23 Mei 2012. Saya diminta kembali menunggu. Di bulan Juni 2012, saya menerima kembali tagihan dan hasilnya tetap sama dengan 3 bulan sebelumnya, yaitu tidak ada refund (credit/ pemotongan) dalam tagihan saya atas iuran tahunan yg telah saya bayar. Dalam hal ini saya melihat adanya unsur penipuan free annual fee oleh Marketing BNI dalam menggaet nasabahnya membuat CC BNI.

Dan setelah diadukan pun tidak ada vonis tegas terhadap MKT terkait ataupun tindakan untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat. Demikian pengaduan saya, semoga dapat diselesaikan dengan baik oleh pihak terkait dan dapat bertanggung jawab. Apalagi BNI merupakan Bank plat merah yang seharusnya memberikan contoh yang bagus. Terima kasih.

Rachmawan S. Utomo
Kp Kapitan Rt 016/ Rw 04 No.64
Jakarta Timur




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps