Optik Melawai
Home > Lain-Lain > Penipuan > Merasa Tertipu Ketika Membeli di Optik Melawai

Merasa Tertipu Ketika Membeli di Optik Melawai


19510 dilihat

Hari Kamis tanggal 25 Februari 2010 lalu saya membeli sebuah kacamata beserta lensa transition standar dengan total transaksi Rp 2,655,000.- di optik melawai cabang Pondok Gede Bekasi. Saat itu saya menyerahkan kopi resep mata minus saya dan menanyakan apakah lensa yang saya minta tersedia, pegawai disana menyatakan tersedia. Setelah itu saya membayar DP Rp 500,000.- (50 persen dari harga lensa).

Ketika itu saya dijanjikan bahwa kacamata akan selesai dalam waktu 4 hari (Senin tanggal 1 Maret 2010), saya pun menyetujuinya. Keesokkan harinya, jumat 26 Februari 2010 saya mendapat telepon dari pihak Optik melawai pondok gede yang memberitahukan bahwa lensa yang saya pesan tidak tersedia untuk ukuran mata minus saya. Mereka menawarkan untuk mengganti jenis lensanya, tetapi saya menolak karena lensa jenis transition yang ditawarkan tsb harganya lebih mahal.

Maka saat itu saya minta DP saya dikembalikan saja agar saya bisa membeli kacamata di tempat lain, tetapi saat itu saya diminta menunggu hingga baru pada Senin 1 Maret 2. Tapi saya mendapat jawaban bahwa DP saya baru bisa dikembalikan 2 minggu kemudian (dengan alasan sewaktu DP dibayar secara debit ATM).

Akhirnya 2 minggu kemudian yaitu pada Senin 15 Maret 2010 saya kembali menanyakan apakah DP saya sudah dikembalikan sesuai yang dijanjikan, dan ternyata saya kembali kecewa karena Melawai memberitahukan bahwa DP saya tsb baru akan saya terima 1 bulan mendatang (pertengahan April 2010). Saya kecewa sekali dengan pelayanan seperti ini, mengapa pada saat awal saya memesan lensa tersebut pihak Optik Melawai tidak langsung melakukan re-check terhadap stock yang mereka punya, sehingga jika stocknya memang tidak ada saya tidak perlu membayar DP dan menunggu uang saya kembali seperti sekarang ini.

Uang yang tertahan dalam kondisi seperti saya ini sangat merugikan saya, karena saya kehilangan kesempatan untuk memanfaatkan uang tersebut untuk keperluan lain. Saya merasa Optik Melawai telah menipu saya tentang barang yang ditawarkannya sehingga saya harus kehilangan uang untuk waktu yang cukup lama. Salam

Khairul Fajarudin
Komp. Huma Akasia B-21. Jatiwarna
Bekasi




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps