Home > Lain-Lain > Lainnya > Ada Transaksi Misterius, Proses Sanggahan Mengecewakan

Ada Transaksi Misterius, Proses Sanggahan Mengecewakan


791 dilihat

Saya ingin mengungkapkan kekecewaan saya terhadap penanganan Permata Bank terhadap sanggahan transaksi kartu kredit yang saya laporkan. Pada 15 Maret 2024 saya melakukan transaksi di American Airlines sebesar SGD 8092. Tanggal 16 Maret 2024, terjadi transaksi kedua di kartu kredit saya sebesar SGD 8092.

Kami tidak menerima SMS atas transaksi ini dan baru mengetahuinya saat membuka online banking. Setelah mengetahuinya, kami segera melaporkan ke customer care dan melayangkan surat sanggahan melalui email pada 19 Maret 2024.

Menurut pengalaman sebelumnya, bila nasabah melakukan sanggahan transaksi maka pihak bank akan mengangkat the disputed amount dari kartu tersebut selama proses investigasi yang bisa memakan waktu 3 bulan. Bila terbukti nasabah memang melakukan, maka amount ini baru dibebankan kembali beserta bunga.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun pihak Permata Bank menolak melakukan ini sehingga sangat merugikan kami sebagai nasabah karena kami dibebankan tagihan sebesar hampir 100 juta rupiah. Kami telah melakukan konfirmasi sebanyak tiga kali kepada merchant (American Airlines) yang mengatakan mereka tidak pernah charge kartu kami untuk transaksi kedua.

Bahkan mereka telah memberi pernyataan tertulis yang sudah kami email juga ke Permata Bank. Namun Permata Bank masih bersikeras membebankan tagihan ini kepada kami selama proses investigasi. Selain itu semua email yang kami kirimkan tidak pernah ditanggapi, dan jawaban yang diperoleh setiap kali menelepon selalu berubah dan berbeda-beda.

Aida *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps