Home > Lain-Lain > Lainnya > Ketidakjelasan Transaksi Transfer Yuan dari Jenius

Ketidakjelasan Transaksi Transfer Yuan dari Jenius


132 dilihat

Pada tanggal 18 Januari 2024, saya memutuskan membuat rekening CNY (Yuan) agar bisa melakukan transaksi mengirim uang Yuan ke agen di China. Transaksi dilakukan pada tanggal 18 Januari 2024 pukul 09:31 pagi. Sesuai dengan informasi di website Jenius dengan tautan berikut, transaksi ke China seharusnya berdurasi hanya 2-5 hari kerja.

Mengacu kepada informasi tersebutlah saya memberanikan diri untuk melakukan transaksi sebesar CNY 11,340 atau setara kurang lebih Rp 24 juta lebih ke Nanjing Shenzhoulyucheng.

Karena durasi yang disebutkan 2-5 hari kerja, maka setelah 2 hari ke atas saya rutin mengecek status transaksi setiap hari dan juga ke pihak penerima apakah sudah menerima transferan tersebut. Namun hinggal tanggal 25 Januari 2024 (yakni satu minggu atau 5 hari kerja), transaksi masih belum berhasil.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Saya menghubungi pihak Jenius pada tanggal 21 Januari 2024 via aplikasi CS dan diarahkan agar menulis email ke pihak Jenius. Dikatakan bahwa transaksi tersebut membutuhkan lebih dari 5 hari kerja agar berhasil. Dalam hal ini, artinya ada misinformasi dari keterangan di website yang mengutarakan hanya 2-5 Hari Kerja.

Permasalahan saya sudah mendapat tanggapan karena akhirnya saya melaporkan hal ini ke pihak OJK di Kontak157 dengan nomor keluhan di P240200343. Pihak Bank BTPN menghubungi saya untuk pertama kalinya, 06 Februari 2024 pukul 3:34 WIB untuk meminta maaf.

Namun hingga hari ini belum ada solusi dari pihak Bank BTPN. Mereka hanya meminta saya menunggu sementara sejak tanggal 18 Januari hingga hari ini, sudah berjalan 3 minggu. Tidak ada kejelasan kemana uang saya dan apakah akan dikembalikan ke rekening saya.

Saya meminta pihak Jenius untuk menyelesaikan masalah ini per tanggal 09 Februari 2024 mengingat pihak China akan libur nasional selama sepekan dari tanggal 12 hingga 17 Februari 2024.

Hani *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps