Home > Lain-Lain > Lainnya > Uang Jaminan Penginapan Panbil Resident Batam Belum Dikembalikan

Uang Jaminan Penginapan Panbil Resident Batam Belum Dikembalikan


151 dilihat

Saya dan keluarga menginap di Panbil Resident Apartment Batam pada malam Tahun Baru 2024 tepatnya di tanggal 31 Desember 2023. Pemesanan melalui salah satu travel online dan tercantum dengan jelas jika pemesanan tersebut tidak perlu uang jaminan atau deposit apapun.

Namun pada saat check in tanggal 31 Desember 2023, saya diminta uang jaminan sebesar Rp 500 ribu dan dijanjikan akan dikembalikan pada saat check out. Dikarenakan saya tidak memiliki uang tunai, maka saya menggunakan opsi pembayaran kartu kredit. Karena metode debit atau transfer tidak tersedia sesuai kebijakan hotel atau apartemen.

Pihak resepsionis menyatakan bahwa saldo yang terdebet akan dikembalikan secara otomatis dalam 14 hari kerja oleh pihak bank penerbit kartu. Tanggal 07 Januari 2024, saya kembali menghubungi pihak Panbil Resident melalui WhatsApp hotline, namun dijelaskan sesuai prosedur awal yakni 14 hari kerja.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tanggal 26 Januari 2024, saya kembali meminta pertanggung jawaban dari pihak Panbil Resident dikarenakan tidak adanya pengembalian dana apapun dari kartu dan sudah tertagih pada tagihan kartu kredit saya di bulan Januari.

Tentu saja saya sangat keberatan dikarenakan sudah melampaui batas kesepakatan awal. Dan ternyata belum ada pembatalan transaksi dari pihak manajemen ke pihak bank, otomatis bank beranggapan transaksi sebesar Rp 500 ribu tersebut adalah transaksi sah.

Saya sudah konfirmasi ke pihak bank atas hal ini. Hingga surat ini dimuat, belum ada pengembalian dana ke limit kartu saya dan pihak manajemen hanya menyuruh saya untuk menunggu proses tersebut.

Selly *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps