Home > Lain-Lain > Lainnya > Kecewa Proses Refund Pembelian Barang di K&F Concept

Kecewa Proses Refund Pembelian Barang di K&F Concept


131 dilihat

Saya membeli K&F Concept 67 mm 3in1 Filter Kit UV CPL ND4 + Cleaning cloth with Case di K&F Concept Authorized Dealer di Tokopedia pada 06 November 2023. Saat barang diterima, saya sempat mencoba filter CPL-nya dan susah dilepas.

Setelah beberapa kali mencoba akhirnya berhasil dilepas. Filter tersebut kemudian saya bawa traveling pada 20-29 November lalu. Selama itu, filter CPL saya pasang di lensa dan tidak bisa dilepas. Filter terus berputar tidak berujung. Sampai di rumah, saya coba lepas dan tetap tidak berhasil.

Pada 3 Desember 2023 saya hubungi admin K&F Concept di Tokopedia dan saya diminta menghubungi 081398714384. Saya minta mereka membantu melepas lensa tersebut. Mereka mengaku, karena tidak punya outlet resmi dan alat, saya disarankan membawa lensa dan filter tersebut ke toko kamera terdekat.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Admin itu mengatakan, kalau saya tidak berkenan menggunakannya lagi setelah filter berhasil dilepas saya bisa retur dan akan direfund. Saya kemudian membawa lensa ke reparasi kemera di STC Senayan. Filter CPL itu berhasil dilepas dan saya disarankan tidak menggunakannya lagi karena berpotensi jadi masalah kembali.

Pada 11 Desember 2023 saya kirim satu paket filter tersebut ke K&F di Kompkek Marinatama Gunung Sahari sesuai saran admin. Saya dijanjikan refund dalam 14 hari kerja. Tetapi hingga Jumat minggu lalu refund tidak kunjung ada kejelasan. Saat konfirmasi lagi adminnya dan baru direspon sehari setelahnya, dengan jawaban akan difollow up ke tim.

Saat ada produk bermasalah seharusnya K&F Concept memberikan penanganannya yang jelas. Admin juga sebaiknya merespon cepat dan proaktif memberikan update, bukan konsumen yang harus mengejar dan kemudian didiamkan atauslowrespon.

Marta *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps