Home > Lain-Lain > Lainnya > Tanpa Alasan Jelas, Akun Tiktok dan Saldo Diblokir Permanen

Tanpa Alasan Jelas, Akun Tiktok dan Saldo Diblokir Permanen


239 dilihat

Saya adalah karyawan biasa yang ingin mencoba mendapatkan penghasilan tambahan dengan berjualan di TikTok. Saya masih belajar untuk memanfaatkan fitur-fitur yang ditawarkan oleh TikTok untuk menghasilkan penjualan yang salah satunya adalah dengan ber-iklan di TikTok.

Setelah selesai melakukan pengaturan iklan sesuai panduan yang ada, saya kemudian mencoba mengajukan iklan untuk pertama kali dengan upload sebuah video produk dan satu kalimat caption sebagai iklan yang akan ditayangkan. Namun dalam waktu 1-2 menit setelah saya mengajukan iklan tersebut, akun saya beserta dengan saldo iklan yang baru saya tambahkan diblokir secara permanen oleh sistem TikTok.

Tidak ada penolakan maupun peringatan terlebih dahulu, tidak diinformasikan alasan yang jelas, akun saya langsung diblokir beserta dana yang ada. Saya kemudian mencoba melakukan banding atas keputusan tersebut melalui laman yang disediakan oleh TikTok dan meminta alasan atas penangguhan akun saya.

Namun jawaban yang diberikan berifat umum dan tidak menjelaskan secara detail kesalahan yang dituduhkan sehingga sampai saat ini saya masih tidak mengetahui letak kesalahan yang dimaksud. Saya sudah mengajukan banding sebanyak tiga kali untuk meminta penjelasan terkait alasan penangguhan saya, namun semua alasan saya tidak ditanggapi dan pengajuan saya tetap ditolak dengan alasan yang tidak jelas dan tidak masuk akal, sehingga akun saya di blokir permanen dan dana saya tidak dapat dikembalikan.

Semoga suara kecil saya dapat didengarkan dan pengalaman saya dapat menjadi pembelajaran buat rekan lainnya. Terima kasih.

Misael *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps