Home > Lain-Lain > Lainnya > Mohon Pembatalan Karena Proses Lama, Booking Fee Rumah Belum Dikembalikan

Mohon Pembatalan Karena Proses Lama, Booking Fee Rumah Belum Dikembalikan


83 dilihat

Istri saya melakukan pemesanan satu unit rumah di perumahan Aryana Karawaci Tangerang. Pada tangal 20 Agustus 2022 dan melakukan pembayaran booking fee sebesar Rp 10 juta.

Sales mengatakan bahwa uang dapat kembali 100% jika pengajuan ditolak bank atau istilah mereka Call 5 atau konsumen mundur sebelum terjadi akad. Apabila setelah hasil pengajuan konsumen di acc dan konsumen mundur maka uang hangus.

Dijanjikan apapun yang terjadi pasti pengajuan KPR istri saya akan secepatnya disetujui oleh bank, oleh karena itu saya dan istri menyetujui untuk membeli rumah di perumahan Aryana Karawaci Tangerang ini, karena sejak dulu impian kami adalah ingin cepat memiliki rumah.

Tetapi sampai sekarang, setelah lebih dari tiga bulan proses yang berlarut-larut tidak ada kejelasan dari pihak developer perihal pengajuan KPR tersebut. Oleh karena ketidakjelasan hal tersebut, ditambah sekarang ini kami sedang mengurus persalinan istri saya yang sedang hamil, akhirnya kapi putuskan untuk membatalkan pembelian rumah tersebut dan meminta uang booking fee dikembalikan.

Namun sales selalu menghindar dengan berbagai asalan supaya saya melanjutkan proses kredit. Dan ketika istri saya benar-benar pertegas dan meminta uang booking fee langsung ke pihak developer karena tidak sesuai kesepakatan di awal, developer mengirimkan surat balasan bahwa pengembalian uang booking fee tidak bisa dikembalikan dengan alasan apapun

Saya berharap apa yang menjadi hak kami segera dikembalikan karena tidak sesuai janji di awal yang malah membuat kami rugi waktu dan biaya ditambah dengan alasan kemanusiaan bahwa istri saya sedang hamil dan membutuhkan biaya tambahan untuk persalinan.

Arid *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps