Home > Lain-Lain > Lainnya > HARI INI 31 DECEMBER 2021 AKU DI PHK

HARI INI 31 DECEMBER 2021 AKU DI PHK


123 dilihat

HARI INI 31 DECEMBER 2021 AKU DI PHK Hallo sobat semua, apa kabar? semoga kita semua dalam keadaan baik-baik saja.

Oya,,aku ingin curhat dikit tentang perjalanan diriku selama merantau dibali, mulai dari kuliah, bekerja dan lain sebagainya. Kali ini aku ingin membagi kisahku yang pada tanggal 31 Desember 2021 kontrak kerjaku tidak diperpanjang oleh tempat dimana aku bekerja selama kurang lebih 6 tahun lamanya.

Selama aku bekerja banyak cerita tentunya aku rasakan, banyak catatan baik dan buruk tentunya aku dapatkan, selama aku sebagai satff ditempat dimana aku mengais rejeki sekaligus menuntut ilmu, karena kenapa hampir tiap harga sesuatu yang baru pengalaman yang abru aku dapatkan, mulai dari cara kita bekerja, cara kita berkomunikasi, cara kita bergaul dan cara kita memanusiakan teman, maksudnya bagaimana kita menghargai teman disekitar kita.

Seiring berjalannya waktu, tentunya perubahan demi perubahan kerap kali pasti akan kita jumpai di tempat kerja kita, untuk itu hal inilah yang perlu kita jaga. Aku selalu berpikir tentang apa yang akan aku lakukan setelah ini dan itu, apa aku siap untuk bersaing dengan ini dan itu ketika aku tidak lagi bekerja di zona amanku sekarang, pikiran itu setiap saat membayangi, hingga akupun membuat revolusi atau perubahan mungkin menurut sebagian orang revolusiku terlihat tidak menjamin akan masa depanku, namun aku terus berpikir dan aku harus mempersiapkan diri untuk hal itu.

Hingga suatu hari aku coba peruntungan sebagai konten kreator, membangun sebuah channel yang bermanfaat bagi banyak orang, bergabung di komunitas Kaskus, berbagi dan share apa yang aku bisa, hingga aku aku berada di posisi yang nyaman dengan keadaan itu, akupun terus berkarya, tak peduli orang suka ataupun tidak, aku terus membangun api yang membara di dadaku, agar aku bisa bangkit jika suatu saat aku bisa bersandar ketika pundakku lelah memikul beban ini.

Hingga pada saatnya 31 Desember 2021 aku menerima surat yang isinya kontrak kerjaku tidak diperpanjang, akupun menerima dan berlapang dada dengan semua itu, karena aku tahu segala keputusan yang diberiakan kepadaku tentunya melalui proses yang panjang, dan aku menerima itu semua.Jujur tak ada rasa penyesalan, atapun berduka terlalu dalam, karena itu sudah bagian dalam proses kehidupan seseorang.

Aku pun pulang sambil membawa amplop yang berisikan pemutusan hubungan kerja, aku istirahat dan mulai membenahi diri apa yang akan aku lakukan selanjutnya. Karena aku menerima surat tidak diperpanjangnya kontrak kerjaku berdekatan dengan tahun abru 2022, akupun menghabiskan waktuku menikamti tahun bersama teman-teman, sesekali dipikiranku aku kemana setelah ini, teringat akan teman-teman kerja, teringat akan kebersamaan kami sering kali muncul dalam benakku.

Haripun berlalu dan akupun mulai menata diri, meneruskan apa yang akan aku kerjakan untuk kedepannya nanti.
Yang ingin aku sampaikan kepada semua temn-teman yang bernasib sama denganku, intinya selalu sabar dan jalani apa yang ingin kamu jalani jika itu baik untuk masa depanmu, persiapkan bakat dan mentalmu meski kamu berada dizona yang aman ditempat kerjamu, pelajari tentang apa yang menjadi nilai lebih dari dirimu, kembangkan dan terus berevolusi menciptakan keinginan dan tindakan yang nyata. 
Ketika kamu sudah siap dengan bekalmu kamupun tak akan pernah merasa bersedih dimanapun dan dikondisi apapun dirimu dihadapkan oleh kehidupan ini, karena semua itu sudah berada dalam genggamanmu, lawan semua ketakutanmu, lawan semua emosimu, jangan pernah menyerah, tak bisa dipungkiri memang, kesedihan, ketakutan, kecemasan, air mata dan sebaginya tentu akan kamu rasakan, tapi percayalah, ketika kamu bisa melewati itu semua, kamu sudah melakukan sesuatu yang berarti dalam hidupmu/

BERSAMBUNG.......!




Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps