Home > Lain-Lain > Lainnya > Ketidakjelasan Investasi di Platform Santara

Ketidakjelasan Investasi di Platform Santara


238 dilihat



Pada bulan April 2021, saya melihat ada kesempatan investasi di perusahaan equity crowdfunding bernama Santara yang diurus oleh PT Santara Daya Inspiratama. Santara menawarkan saham satu penerbit bernama Marlin Brothers.

Di Prospektus Marlin Brothers halaman 44 disebutkan bahwa return investasi mencapai 13% - 18%. Selain itu, di Profil Marlin Brothers disebutkan investasi ini merupakan investasi zero risk.

Awalnya Marlin Brothers membagikan dividen pada Agustus 2021. Namun, dari bulan September 2021 sampai dengan Desember 2021, tidak ada laporan keuangan bulanan maupun laporan keuangan 6 bulanan yang memberitakan perkembangan MRLN. Email ke Santara tidak dibalas sama sekali.

Hanya chat melalui whatsapp dan Instagram yang dibalas, itupun menyuruh agar saya hanya sabar tanpa ada kejelasan mengenai pengawasan Marlin Brothers. Hal ini tentu sangat merugikan konsumen Santara yang telah mempercayakan uangnya.

Saat ini, jumlah investor MRLN ada sekitar 430 orang dengan total dana urunan Rp 2,8 milyar yang tidak jelas bagaimana nasibnya.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps