Home > Lain-Lain > Lainnya > Ada Masalah Internal Rukita dan Pemilik Kos, Penyewa yang Dirugikan

Ada Masalah Internal Rukita dan Pemilik Kos, Penyewa yang Dirugikan


368 dilihat



Saya tinggal di tempat kos yang berada di Jalan Bangka XI sejak lebih dari setahun yang lalu. Sejak bulan Januari 2020, tempat kos saya dikelola oleh Rukita. Namun sejak pembayaran bulan Oktober 2020, pihak Rukita dan pemilik sedang ada permasalahan internal dan keduanya meminta untuk dilakukan pembayaran ke masing-masing pihak yang berbentuk surat pemberitahuan.

Untuk bulan Oktober 2020, saya telah membayarkan per tanggal 26 September 2020, dan pemberitahuan muncul dua hari kemudian sehingga dari pihak pemilik memaklumi pembayaran yang telah saya lakukan kepada Rukita.

Pembayaran bulan November 2020, membuat saya bingung dan saya memutuskan untuk menghubungi pemilik, beliau mengatakan untuk tidak dibayarkan dulu hingga permasalahan selesai. Yang menurut saya hal tersebut terbilang cukup adil. Setelah itu sudah saya tanya berulang kali dan masih ditahan hingga minggu pertama bulan November 2020.

Pihak Rukita menghubungi saya pertama kali pada 07 November 2020, untuk menagih pembayaran. Saya sudah menjelaskan perihal keadaan saat itu dan saya juga sudah menyampaikan apa yang dikatakan pemilik. Tetapi admin Rukita memotong penjelasan saya dan menagih dengan cukup kasar menurut saya pribadi.

Saya juga sudah menginformasikan bahwa saya akan melakukan pembayaran jika sudah direstui kedua belah pihak, baik Rukita maupun pemilik untuk menghindari pembayaran ganda. Saya rasa di sini saya cukup adil dan tidak memihak .

Namun saya secara tidak langsung 'diancam' untuk dikeluarkan oleh admin Rukita. Bahkan saya juga didatangi oleh security pada hari Sabtu dan diminta untuk menghubungi admin. Padahal saat itu, saya sudah membalas pesan whatsapp beliau. Saya merasa kedatangan security ke kamar kos saya merupakan sebuah ancaman yang diberikan oleh pihak Rukita.

Saya sangat kecewa dengan cara pihak Rukita memperlakukan penghungi dengan melibatkan penghuni ke dalam masalah internal mereka. Juga dengan cara Rukita menagih dengan mendatangkan security untuk penagihan yang baru pertama dilakukan. Apakah tidak lebih baik meminta secara baik-baik? Terlebih lagi hal ini dilakukan di hari Sabtu yang merupakan hari untuk beristirahat.

Kekecewaan ini sudah saya sampaikan kepada admin Rukita pusat, dan tidak ada penyeselaian sama sekali. Hanya ada kata maaf dari admin dan janji untuk disampaikan ke pihak manajemen.

Sampai hari ini, saya tidak mendapat informasi apapun dari pihak manajemen maupun permintaan maaf atas kejadian ini. Saya memutuskan untuk keluar dari hunian Rukita yang memiliki harga sekelas executive, namun perlakuan terhadap penghuni jauh dari kelasnya.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps