Home > Lain-Lain > Lainnya > Pesanan Diterima Kurang, Refund dari Sayurbox Tak Ada Kejelasan

Pesanan Diterima Kurang, Refund dari Sayurbox Tak Ada Kejelasan


494 dilihat



Saya membeli sayur di Sayurbox melalui Tokopedia, Jumat (30/10), dengan nomor invoice INV/20201030/XX/X/663821135 sebanyak 13 item. Paket dari Sayurbox tiba pada Sabtu (31/10) pukul 13.41 WIB. Setelah saya buka paket, ada tiga barang yang tidak ada, yaitu kunyit conventional 200 gram Sayurbox , pisang mas imperfect 1 sisir, dan curly kale conventional 200 gram.

Sayurbox menyertakan voucher refund, tetapi tidak dapat digunakan untuk pembelian di Tokopedia. Saya mencoba mengikuti langkah yang diberikan Tokopedia untuk refund, tidak berhasil karena yang disebutkan di petunjuk berbeda dengan praktiknya. Customer care yang saya hubungi memberikan syarat refund harus disertai foto packing awal saat diterima, foto simulasi penempatan ke dalam packingan, dan foto keseluruhan produk.

Sayurbox juga memberikan tanggapan yang sama, harus menyertakan foto saat diterima dan dalam sistem tidak ada keterangan refund. Saya memang tidak membuat video maupun foto saat membuka paket karena sejak awal tidak menyangka ada yang kurang. Tetapi mestinya Sayur Box sudah mencatat kalau barang yang dikirim ke pembeli ada yang kurang.

Nilai barang itu hanya Rp 24.200, tetapi tidak seharusnya penjual berbuat demikian. Saya memilih merelakan tanpa refund daripada berbelit-belit seperti mengemis. Sayurbox seharusnya memberikan informasi jika barang sedang kosong, atau proaktif memberikan informasi jika barang yang dibeli kosong sekaligus memberikan informasi mengenai cara meminta refund.






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps