RAKUTEN
Home > Lain-Lain > Lainnya > Stok Barang Kosong Uang tidak Dikembalikan

Stok Barang Kosong Uang tidak Dikembalikan


637 dilihat

Pada tanggal 10 Agustus 2012 saya membeli barang di Rakuten dengan nama toko Bendigo Motor dengan nomor pemesanan [4146-20120810-3703568]. Pembayaran dilunasi dengan 2 cara, sebagian dengan Rakuten Super Poin dan sebagian lagi dari kartu kredit.

Pada tanggal 15 Agustus 2012 saya mendapat pemberitahuan bahwa barang yang saya pesan sedang kosong sehingga pihak rakuten akan melakukan pengembalian uang dengan meminta data bank saya. Saya pun memberitahukan data Bank saya yang meliputi Nama Pemilik Rekening dan Nomor Rekening. Dari email yang saya terima, saya dijanjikan proses pengembalian uangnya maksimal 10 hari kerja.

Sampai dengan tanggal 6 September 2012 belum juga ada proses pengembalian uang sehingga saya mengirim email dan menanyakan kenapa uang saya belum dikembalikan. Pihak customer servicenya malah bilang mereka belum menerima email sebelumnya dan baru tanggal 6 September menerima emailnya. Aneh padahal di history sent email saya jelas-jelas sudah terkirim emailnya. Ya sudah, tidak apa-apa. Saya tunggu 10 hari kerja lagi.

Sampai dengan tulisan ini dibuat (26 September 2012) uang saya belum juga dikembalikan. Padahal saya juga sudah berkali-kali mengirim email, menelepon dan yang terakhir saya kirimkan billing statement kartu kredit saya dimana disitu ada pendebetan dari rakuten sebesar transaksi yang saya lakukan pada tanggal 10 Agustus. Kalau saya telepon jawabannnya selalu sama. Masih menunggu kabar dari bagian finance. Memang bagian finance Rakuten lambat. Mengecek satu transaksi saja sampai sebulan lebih. Tolong pihak Rakuten untuk segera mengembalikan uang saya!

Usep Rusnandar
Jl. Lebak Bulus V RT 006/04 no. 43 Cilandak Barat 12430
Jakarta Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps