Palyja
Home > Lain-Lain > Lainnya > Tidak Keluar Air Setetespun

Tidak Keluar Air Setetespun


774 dilihat

Nomor pelanggan 000589112. Hingga saat ini, air di rumah tidak keluar setetes pun. Kejadian awal bermula pada tanggal 30 September dimana dari pagi sampai dengan sore hari, air tidak keluar sama sekali namun beruntungnya sore hari air keluar kembali walaupun kecil. Pada tanggal 9 Oktober, saya melakukan laporan ke call center. Pada hari itu air masih keluar walaupun setetes - setetes, 1 hari penuh hanya mampu menampung 2 ember penuh dan tidak lebih. Saya diberitahu oleh customer service untuk menunggu hasil pemeriksaan jaringan oleh tim lapangan Palyja.

Tanggal 10 Oktober saya melakukan panggilan lagi ke call center, customer service bilang sudah dikeluarkan Surat Perintah kerja, dan dia bilang juga bahwa grafik air pada lingkungan tempat saya tinggal bagus, tiada masalah dan saya juga bertanya apakah karena disekitar lingkungan area saya tinggal sedang ada galian untuk pemasangan baru sehingga mempengaruhi kualitas air yg diperoleh pelanggan, jawabannya tidak ada pengaruh.

Pada tanggal 11 Oktober, air sama sekali tidak keluar. Saya kemudian melakukan panggilan lagi ke call center, dan jawabannya SPK pending karena sedang dilakukan pemeriksaan jaringan. Pada Sabtu pagi ini, tanggal 13 Oktober kebetulan petugas pencatatan Palyja datang untuk melakukan pencatatan bulanan. Kemudian saya bertanya kepada petugas tersebut apakah memang sedang ada masalah air untuk lingkungan daerah tempat saya tinggal yang disebabkan oleh galian pipa baru oleh Palyja. Dan jawaban petugas tersebut adalah iya, karena banyak warga yang menyampaikan masalah ini kepada petugas tersebut.

Sekitar jam 2 sore ini, saya melakukan panggilan kepada call center palyja kembali, customer service tersebut bilang ada kemungkinan kesulitan air baku untuk pusat penampungan air di kebayoran yang disebabkan oleh kemarau panjang selama 3 bulan. Jawaban Customer Service Palyja tidak ada yang memuaskan, customer service A, B dan C memberitahu informasi yang berbeda-beda kepada pelanggan mereka hanya bisa bilang, sedang dilakukan pemeriksaan dan ketika ditanya kapan estimasi akan normal kembali ?

Jawabannya tidak dapat dipastikan Bila saya perhatikan pada situs palyja, mereka rajin update status informasi bahwa ada masalah pada area A, B atau C, pembaca kompas dapat melihat pada url berikut http://id.palyja.co.id/berita-dan-kegiatan/info-suplai-air/ namun untuk lingkungan daerah Jelambar? Tiada petugas satupun yang datang ke rumah maupun panggilan dari Palyja melalui nomor HP yang saya berikan kepada Customer Service. Kalau begini caranya untuk apa ada Customer Service 24 jam? Sama saja pasrah bila seperti ini, bagaikan tong kosong nyarin bunyinya. Sudah telepon berulang kali tiada respon? Buat apa coba?

krissanto julianto
Jl. Hadiah Ujung No.16 RT 12 RW 3, Kelurahan Jelambar
Jakarta Barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps