Bengkel Nissan TB simatupang
Home > Lain-Lain > Lainnya > Penanganan tidak Profesional

Penanganan tidak Profesional


771 dilihat

Mobil saya Nissan Grand Livina B 1021 MP, servis pada tanggal 6 Juni 2012 di bengkel NISSAN TB Simatupang, ditangani oleh Bp Agung, dengan keluhan: Servis rutin KM 80.000, kunci stater tidak mau lepas dari rumah stir, mesin ngelitik. Dijelaskan bahwa kunci tidak bisa dilepas dari stir karena kunci tsb sudah aus, saya bingung, apabila kunci aus harusnya jadi dol bukan tidak bisa dilepas dan tidak pernah saya jumpai di mobil Nissan atau mobil lainnya kasus seperti ini. Dijelaskan oleh pihak Nissan bahwa kunci dan rumahnya harus diganti dengan biaya Rp 1,8 juta. karena saya ragu dengan alasan aus dan kebetulan stok barang tidak ada, maka saya minta berita acara yang menyatakan bahwa kunci tidak bisa dilepas karena aus.

Saat itu pihak bengkel menyanggupinya. Sungguh aneh, karena tidak lama kemudian saya ditelpon & diinfokan bahwa kunci sudah bisa dilepas dan pihak bengkel menyatakan tidak bisa mengeluarkan surat yang saya minta. Mereka menjelaskan bahwa setelah dilakukan pengecekan ulang kunci tidak bisa dilepas karena masalah di kabel slingnya & mereka juga tetap mengatakan bahwa kunci sudah aus.

Apakah bengkel Nissan asal menyimpulkan saja kunci aus tanpa melakukan pengecekan? hal ini justru membuat saya curiga, saya merasa hampir kena tipu. Untuk permasalahan mesin ngelitik, bengkel juga menyatakan bahwa garansi 2 minggu bila masih ngelitik mobil dapat diservis kembali tanpa biaya. Ternyata setelah 2 minggu dipakai mobil tetap ngelitik, maka hari ini mobil saya kembalikan.

Tapi sungguh mengecewakan jawaban pihak bengkel dimana saya diharuskan membayar biaya servis, walaupun untuk masalah yang sama dimana sebelumnya dikatakan garansi, dan yang sangat mengecewakan adalah pihak bengkel NISSAN TB simatupang justru mengatakan bahwa saya baru sekali ini servis di TB Simatupang dimana sebelumnya saya servis di bengkel Nissan lainnya.

Apakah tidak ada standarisasi diantara bengkel NISSAN? Saya selalu servis di bengkel resmi NISSAN dan masalah ngelitik ini sudah saya keluhkan di servis KM 40.000 tapi hingga kini tidak pernah terselesaikan. Amat sangat mengecewakan penanganan dan pelayanan Bengkel NISSAN TB Simatupang. Mohon pihak NISSAN pusat menginvestigasi bengkel NISSAN TB Simatupang atas masalah yang saya hadapi.

Leonard Aurlianus
Jl. Tanah koja 007/001 grogol utara, keb lama, jaksel no. 23
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps