RS. AMINAH Ciledug
Home > Lain-Lain > Lainnya > Pemberian Obat yang Tidak Rasional

Pemberian Obat yang Tidak Rasional


497 dilihat

Bersama ini saya ingin menyampaikan keluhan saya tentang  pemberian obat yang tidak rasional, yang dilakukan pihak dokter RS. Aminah, Ciledug, kepada suami saya sebagai pasien disana. Pada tanggal 6 - 10 Juni 2012, suami saya dirawat disana dengan diagnosa DHF, Tetapi selama dirawat disana suami saya diberikan obat invomit AMP 4 MG/2 ML, sebanyak 12 Ampul. Dari awal suami saya dirawat, kami tidak pernah mendapatkan penjelasan dan keterangan apapun mengenai obat yang akan diberikan kepada suami saya, kecuali pemberian Gelofusine Setelah akan pulang dan kami meminta breakdown resep, baru kami tahu bahwa suami saya ada diberikan invomit AMP 4 MG/2 ML, sebanyak 12 Ampul. Setelah saya membaca barulah kami tau bahwa Obat itu diberikan khusus untuk Pasien sitotoksik kemoterapi dan radioterapi, pasca operasi.

Saya sudah mencoba untuk bertanya kepada pihak RS, tetapi dari pihak RS yang diwakili oleh Dr yang menangani suami saya menyatakan bahwa hal itu diperbolehkan, masih dalam batas wajar dan rasional. Sebelum saya meminta jawaban dari RS, kami sudah menghubungi dan bertanya kepada pihak yang berwenang untuk menjelaskan itu, dan mereka menjelaskan bahwa itu memang untuk Pasien seperti tersebut diatas. Bagaimana hal ini bisa terjadi, suami saya bukan pasien sitotoksik kemoterapi dan radioterapi, pasca operasi. Tetapi mengapa diberikan obat tersebut. Dan ketika saya diundang oleh pihak RS untuk mendengarkan penjelasan dari Dr. yang merawat suami saya, sayapun mengatakan bahwa masih ada obat lain sejenis yang bukan untuk pasien sitotoksik kemoterapi dan radioterapi, pasca operasi yang bisa diberikan kepada suami. Dokter tersebutpun membenarkan ucapan saya (Ada saksi dari Pihak RS sebanyak 3 orang).

Tetapi mengapa ini bisa terjadi? Untuk itu saya hanya seseorang yang ingin mencari keadilan, saya tidak tahu lagi kemana harus mencari keadilan yang berhubungan dengan masalah yang sudah kami alami. Untuk itu, kami berharap adanya penjelasan mengenai hal ini dari pihak2 yang terkait dengan masalah kesehatan. Atas perhatian dan bantuannya, kami ucapkan banyak terima kasih.

L. FINI R.A
(Rumah) Taman Asri Blok E6/14 - Cipadu Jaya
Tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps