mal ciputra
Home > Lain-Lain > Lainnya > Penitipan Helm di Mal Ciputra

Penitipan Helm di Mal Ciputra


6832 dilihat

Jumat lalu tanggal 29/6/12 kami pergi ke Ciputra Mal untuk merayakan ulang tahun teman sekantor kami. Di sana kami makan dan nonton bioskop. Tapi alangkah terkejutnya kami ketika kami mau mengambil helm kami yang dititipkan di tempat penitipan helm resmi di Ciputra Mal. Kami diharuskan membayar denda Rp 20 ribu karena telah lewat jam 10.30 malam. Hal ini amat kami sayangkan karena:

1. penitipan helm ini kami rasa dibuat untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan pengunjung mal ciputra, kami adalah pengunjung Mal Ciputra yang menghabiskan waktu dan uang kami di sana kok malah kami yang disalahkan dan harus membayar denda, kami nonton bioskop jam 9 malam yang tidak mungkin keluar dibawah jam 10.30 malam, yang artinya semua pengunjung mal yang sayang dengan helm mereka akan terkena biaya penitipan helm sebesar Rp 22ribu/helm, ini pemerasan terstruktur menurut kami.

2. tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu baik lisan maupun tulisan pada struk yang kami terima yang mengatakan bahwa akan ada denda sebesar Rp 20 ribu bila helm diambil lebih dari jam 10.30 malam, sehingga kami pikir ini sangat tidak adil.

3. denda yang tidak masuk akal dibandingkan dengan helm yang mencapai hingga 10% dari harga helm 20.000/200.000=10%, bayangkan untuk enam jam kami menghabiskan waktu di mal kami harus mengalami extra expense dari modal sebesar 10% dalam 6 jam.

4. biaya yang harus kami keluarkan untuk penitipan helm yang berharga Rp  per 6 jam adalah sebesar Rp 22 ribu, bandingkan dengan biaya penitipan motor yang berharga belasan juta dalam 6 jam hanya Rp 6 ribu atau biaya penitipan mobil yang harga mobilnya bisa mencapai ratusan juta hingga milyaran rupiah dalam 6 jam baru mencapai Rp 12 ribu, apakah ini biaya yang wajar?

5. kami berpikir apakah pihak penitipan tidak mampu membayar overtime karyawannya yang lembur sehingga harus mengandalkan uang denda yang tidak masuk akal ini untuk menutupinya.

Bukan karena nilainya yang kami tidak mampu bayar tapi cara dan kepantasannya yang membuat kami menulis keluh kesah kami disini, kami berharap pihak Mal Ciputra selaku memberi izin dapat memberikan keadilan, mengembalikan uang kami sebesar Rp 40 ribu dan menghapus peraturan yang tidak masuk akal tersebut agar semua orang yang sayang pada helm mereka dan menonton jam 9 malam keatas di Ciputra Mal tidak mengalami hal yang sama. Terima kasih.

heriyanto
bandengan utara 80
jakarta utara




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps