Home > Lain-Lain > Hadiah Promo Undian > Tokopedia Blokir Promosi Tanpa Alasan Jelas

Tokopedia Blokir Promosi Tanpa Alasan Jelas


148 dilihat

Pada tanggal 18 November 2023, saya melakukan pesanan dengan nomor invoice INV/20231118/MPL/3572340908 menggunakan promo gratis ongkir tapi transaksi dibatalkan oleh Tokopedia di tanggal 20 November 2023 karena penjual tidak terima pesanannya.

Jadi saya mencoba untuk melakukan pesanan ulang keesokan paginya, tetapi ketika saya mencoba untuk menggunakan promo, halaman daftar promo menampilkan pesan "Oops, kamu tidak bisa pakai promo! Kamu telah melanggar syarat dan ketentuan yang berlaku untuk mengikuti promo."

Kemudian saya menghubungi Tokopedia Care untuk menanyakan kenapa saya tidak bisa menggunakan promo. Tokopedia Care menjawab bahwa saya melanggar syarat dan ketentuan Tokopedia poin M nomor 9. Saya mencoba untuk menanyakan pelanggaran apa yang saya lakukan dan dari Tokopedia Care tidak bisa membuktikan pelanggaran apa yang saya lakukan. Dari Tokopedia Care hanya mengulang kembali syarat dan ketentuan Tokopedia poin M nomor 9 dan langsung menutup tiket tanpa memberikan penjelasan lebih lanjut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Syarat dan Ketentuan Tokopedia Poin M nomor 9, berbunyi: "Tokopedia berhak, tanpa pemberitahuan sebelumnya, melakukan tindakan-tindakan yang diperlukan termasuk namun tidak terbatas pada menarik subsidi atau cashback, membatalkan benefit Rewards, pencabutan Promo, membatalkan transaksi, menahan dana, menurunkan reputasi toko, menutup toko atau akun, melakukan pembatasan metode pembayaran serta hal-hal lainnya jika ditemukan adanya manipulasi, penggunaan resi yang tidak valid pada mayoritas transaksi, manipulasi berat barang pada deskripsi produk (aktual berat barang dan berat barang pada deskripsi Produk harus sesuai), pelanggaran maupun pemanfaatan Promo untuk keuntungan pribadi Pengguna, maupun indikasi kecurangan atau pelanggaran pelanggaran Syarat dan Ketentuan Tokopedia dan ketentuan hukum yang berlaku di wilayah negara Indonesia."

Di syarat dan ketentuan Tokopedia Poin M nomor 9 tertulis beberapa alasan untuk melakukan pemblokiran promosi, saya mencoba untuk menghubungi Tokopedia Care dengan pertanyaan sebagai berikut: - "adanya manipulasi" Jika ada, apa manipulasi yang dilakukan? - "penggunaan resi yang tidak valid pada mayoritas transaksi" Jika ada, bukankah seharusnya sanksi diberikan kepada penjual? - "manipulasi berat barang pada deskripsi produk (aktual berat barang dan berat barang pada deskripsi Produk harus sesuai)" Jika ada, bukankah seharusnya sanksi diberikan kepada penjual? - "pelanggaran maupun pemanfaatan Promo untuk keuntungan pribadi Pengguna" Jika ada, pelanggaran apa yang dilakukan? - "maupun indikasi kecurangan" Jika ada, apa kecurangan yang dilakukan?

Sampai sekarang, 25 November 2023, saya tetap tidak bisa menggunakan promo dan Tokopedia tidak memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai pelanggaran apa yang saya lakukan. Saya sudah mencoba untuk menghubungi Tokopedia Care melalui aplikasi Tokopedia dan Twitter tetapi tidak ada jawaban yang memuaskan.

Asoka *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps