PT Wahana Artha Ritelindo dan FIF
Home > Lain-Lain > Hadiah Promo Undian > Hati-hati Promo PRJ Dealer Honda dan FIF!

Hati-hati Promo PRJ Dealer Honda dan FIF!


1406 dilihat

Berawal ketika saya membeli motor ketika Pameran PRJ berlangsung (bulan juni), dengan harapan motor tersebut akan lebih murah dan banyak diskon serta hadiah. Rencana nya motor yang akan dibeli tersebut akan kami gunakan sebagai aset / fasilitas kantor yang akan digunakan oleh marketing kami. Berbagai penawaran menarik yang diberikan oleh sales marketing PT Wahana Artha Ritelindo (dealer Resmi Motor Honda) bernama Eko R. mulai dari potongan harga (ada happy hour), hadiah menarik langsung dapat, hadiah undian, dan lain sebagainya.

Kemudian saya bertanya dan meyakinkan : "bisa gak untuk dikirim ke bekasi karena kantor dan rumah saya di sana?" sales : "bisa pak tapi ada biaya lintas wilayah sejumlah uang tertentu (saya lupa)" kemudian saya menyetujui saja, dan saya mengambil dengan cicilan sesuai ketentuan pemerintah yaitu paket reguler 30% (karena utk keperluan kantor) dan saya menanyakan : " jadi berapa DP yang harus saya bayar sekarang?30%?" sales: oh bayar Rp 100rb aja pak sebagai tanda jadi nanti DP dan lainnya sekalian barang dikirim. tiga minggu kemudian datang lah pihak FIF akan survey dan mengambil semua data pribadi (Data istri saya) karena rencananya akan menggunakan nama istri saya Lidwina Yenny Kosasih.

ketika survey ke rumah (bulan Agustus), kami cukup terkejut karena orang FIF nya mengatakan paket PRJ tidak bisa digunakan karena PRJ harganya murah..cukup bingung juga saya bagaimana dengan kordinasi kerjasamanya antara Dealer sekelas Honda dengan pihak Leasing seterkenal FIF. Tapi setelah saya hitung ulang kembali akhirnya kami pun menyetujui saja dengan pihak leasing karena kami tidak keberatan dengan DP atau apapun juga, karena kami butuh motor itu segera utk keperluan kantor. Dan data-data pribadi yang dibutuhkan pun kami serahkan ke pihak leasing.

Setelah cukup lama menunggu,sampai 1 bulan(september awal) saya pun menanyakan ke sales saya tersebut. Betapa kagetnya saya ketika menelpon sales tersebut. sales : "pak uangnya kami kembalikan saja Rp 100 ribu karena tidak ada jawaban dari FIF dan saya sudah menghubungi FIF berkali2 dan mereka tidak mengangkat teleponnya" saya sangat kaget sekali mendengar jawaban seperti ini, apalagi ketika ditanya alasan nya kenapa kok tidak ada jawaban dari FIF? Sales : Saya tidak tau pak mereka susah dihubungi nya saya: lalu data-data pribadi saya bagaimana? Sales : di FIF pak kami tidak tahu. Saya rasa jawaban ini tidak perlu di ucapkan karena ini adalah urusan internal dealer Honda, saya sebagai konsumen harus nya berhak diperlakukan sebagai konsumen dan hanya terima barang. selama ini saya selalu membeli produk Honda baik motor maupun mobil..tapi baru kali ini saya merasa urusan seperti ini tidak profesional.

Akhirnya kesepakatan akhir sales tersebut akan melapor ke atasannya dan menanyakan ke pihak FIF dan akan mengabari saya beberapa hari lagi untuk jawaban nya.. dan beberapa hari kemudian,saya tunggu tapi tidak telepon. Akhirnya saya pun yang menelpon kembali menanyakan hal yang sama. serta selalu mendapat jawaban yang sama pula dan menjanjikan akan menghubungi saya lagi. Dan sudah beberapa kali saya telepon jawabannya selalu sama. Herannya saya yang selalu aktif telpon sebagai konsumen bukan sales Honda nya sendiri. Hingga saat ini saya tidak mendapat jawaban jelas maupun solusi. Akhirnya saya memutuskan tidak kenapa saya di tipu uang Rp 100ribu oleh dealer Honda dan FIF. Semoga jadi pelajaran buat saya dan rekan smua untuk tidak terperdaya promo PRJ, harga murah,diskon,dll. Terima kasih.

abby permana utoyo
jalan sentosa raya blok H1 no 1
cikarang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps