SCB
Home > Lain-Lain > Hadiah Promo Undian > Promo di Website Resmi SCB Tidak Dapat Dipercaya

Promo di Website Resmi SCB Tidak Dapat Dipercaya


938 dilihat

Saya adalah pemegang kartu kredit platinum bank SCB yang telah disetujui aplikasinya pada bulan Maret 2012. Pada tanggal 6 Maret 2012 saya melakukan browsing ke website resmi SCB yaitu www. standardchartered.com/id. Diwebsite tersebut saya mendapatkan informasi adanya promo Gift voucher matahari Rp 500.000 dengan syarat melakukan transaksi ritel sebesar Rp 1 juta dimana saja selama 3 bulan pertama sejak kartu kredit di setujui. Promo tersebut berlaku dari 16 Januari -31 Maret 2012. Informasi di website resmi tersebut tidak menunjukkan adanya tanda (*) atau syarat dan ketentuan lain yang berlaku. Sehingga dapat disimpulkan program ini berlaku bagi seluruh aplikasi yang disetujui dari 16 Januari -31 Maret 2012 dan cukup melakukan transaksi ritel sebesar Rp 1 juta dimana saja selama 3 bulan pertama sejak kartu kredit di setujui.

Pada tgl 1 Juni 2012, mengingat saya telah memenuhi syarat sesuai ketentuan yang tertulis di website resmi tersebut, saya menghubungi CS SCB untuk menanyakan kapan voucher tersebut akan diberikan kepada nasabah mengingat promo yang sudah berakhir sejak 31 Maret 2012. Pada saat itu CS mempelajari promo tersebut dan memberitahukan bahwa ada syarat dan ketentuan lain yang tidak tertulis di website tersebut, sehingga menurut CS saya tidak memenuhi syarat untuk mendapatkan voucher karena belum memenuhi syarat yang tidak tertulis tersebut. Saya sangat keberatan dengan tambahan syarat dan ketentuan yang tidak tertulis tersebut, dimana syarat tersebut juga tidak pernah diinformasikan oleh CS pada saat saya melakukan aktivasi kartu kredit di bulan Maret 2012 (silakan CBS mengecek rekaman aktivasi kartu kredit).

Pada saat itu juga saya mengajukan complain resmi kepada CS dan juga melalui email resmi SCB beserta bukti printout syarat dan ketentuan yang berlaku. Keluhan saya pada intinya adalah mempermasalahkan tambahan syarat dan ketentuan yang tidak tertulis di website SCB, sehingga dapat disimpulkan SCB sengaja atau sewenang wenang menambahkan suatu syarat dan ketentuan untuk menghindari kewajibannya atas promo tersebut. Namun sampai saat ini belum ada tanggapan dari SCB untuk menyelesaikan keluhan tersebut diatas. Apabila syarat dan ketentuan tersebut memang ada sejak awal, namun karena kesalahan/ kelalaian pegawai SCB yang tidak mengungkapkan informasi tersebut di website resmi SCB, maka kelalaian tersebut layak ditanggung oleh bank SCB karena telah mempekerjakan pegawai yang tidak kompeten.

Ataukah mungkin SCB memang sengaja membuat aturan tambahan dengan sewenang-wenang dengan tujuan menghindari kewajibannya terhadap nasabah yang telah memenuhi syarat? sehingga dengan demikian promo-promo SCB sebenarnya tidak dapat dipercaya? Terima kasih kepada Kompas.com yang telah memuat surat ini.

Lim Yuslin
Citra 1A/AF3/29
Jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps