Telkom
Home > Informasi > Telekomunikasi > Buruknya Layanan PT Telkom

Buruknya Layanan PT Telkom


725 dilihat

Saya bermaksud untuk share ke pembaca setia kmpas mengenai keluhan saya akan layanan Speedy dari Telkom. saya sudah lebih dari 2 tahun melanggan Speedy, yang awalnya mengambil paket dengan bandwidth 384kbps. suatu ketika saya uprgade ke 512kbps, berhasil dan kecepatan juga naik sesuai dengan paket yang saya ambil dan harga juga naik. Ketika ada masalah dengan jaringan (sekitar tanggal 14 mei), kecepatan menjadi turun (setara kalau saya melanggan 384kbps). Saya sudah sampaikan keluhan melalui portal Telkom untuk keluhan pelanggan.

Namun apa yang terjadi, tidak merubah kondisi, saya masih mendapatkan kecepatan di 384kbps. Akhirnya saya sampaikan melalui plasa telkom (jl. Supratman Bandung) untuk turun ke paket 384kbps. Sampai saat ini tangihan bulanan saya masih tertagih dengan paket 512kbps yaitu Rp 295 ribu. Nah ini kan sangat aneh? Konsumen sangat dirugikan dengan kondisi ini, harus membayar paket 384kbps seharga 512kbps?

Sebenarnya saya sih tidak masalah kalau saya masih belum berubah status. Masih di 512kbps, membayar seharga paket. Namun mendapatkan kecepatan yang wajar di 512kbps. Sangat kontras dengan jargon yang digemborkan Telkom saat ini untuk layanan speedy, "kami upgrade jaringan agar anda makin nyaman, Speedy stabil handal"

Kesimpulan saya adalah, untuk naik mudah tapi untuk turun dipersulit. Ini kasusnya sama dengan waktu dulu saya melanggan fleksi pasca bayar, untuk dirubah ke pra bayar tidak dimungkinkan. Sangat berbeda dengan operator lain yang sangat leluasa untuk merubah jenis layanan mau pra ke pasca ataupun sebaliknya. Demikian keluhan yang saya sampaikan. Semoga pihak terkait membaca dan merespon akan hal ini.

Dwi Aryanta
Puri Cipageran Indah 2 Blok C4/No. 21
Ngamprah - Kab. Bdg Barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps