XL
Home > Informasi > Telekomunikasi > Sinyal Hilang, Pulsa Berkurang

Sinyal Hilang, Pulsa Berkurang


814 dilihat

Kemarin sore (21/7/2012) kira-kira pukul 5an sore pulsa saya berjumlah Rp.6600 dari sebelumnya Rp 9600, karena saya gunakan untuk telpon. Namun, keesokan harinya (siang ini 22/07/2012), saat saya mengetik *123# untuk mengecek kuota Smartplan BB sekaligus mengecek pulsa. Saya dapati pulsa saya tinggal Rp.23. Segera saya lakukan pegisian pulsa sebesar Rp 5 ribu. Namun ketika saya cek *123# pulsa saya yang seharusnya Rp 5023, hanya tinggal Rp 4673. langsung saya menghubungi operator di 817 (tersambung dengan Saudara Peter). Saya laporkan masalah tersebut, namun laporan saya tidak bisa ditindaklanjuti, karena sistem XL sedang mengalami gangguan menurut pengakuan operator (Peter). Pada saat yang sama, saya juga melaporkan bahwa sejak dua minggu terakhir saya juga telah mengaktifkan paket Smartplan 3 bulan untuk BB 9530 saya.

Dalam dua minggu terakhir saya disibukkan dengan urusan mematikan dan menghidupkan handphone BB saya, termasuk mencabut dan memasang kembali batreinya untuk mengatasi masalah gangguan sinyal XL yang menyebabkan koneksi BIS (Balckberry Internet Service) saya sering tidak berfungsi. Tiga laporan saya sebelumnya yaitu dua kali menelepon ke 817 dan sekali mendatangai service center XL di Supermall Karawaci. Solusi yang diberikan adalah dengan mengatur jaringan 3G menjadi 2G dan mengubah sistem pencarian jaringan otomatis menjadi manual di handphone saya. Namun solusi ini tidak juga memberikan hasil yang memuaskan. Saya sangat kesal, karena waktu saya hanya habis untuk meng-off-on-kan Hp. Operator (Peter) mengatakan bahwa dia mengerti keluhan saya. Namun dia, tidak bisa melakukan tindaklanjut, hanya mencatat manual laopran saya. Untuk itu pula saya diminta untuk menghubungi lagi 4 jam kemudian.

Hal ini membuat saya kesal, karena saya sudah laporkan namun diminta menghubungi kembali setelah 4 jam. Kenapa bukan saya yang dihubungi. Jawaban lain dari operator (Peter) yang juga sangat mengecewakan dan tidak profesional adalah sebagai berikut, "Bukan Mas Pendri saja yang menggunakan Balckberry dan bukan Mas saja yang mengalami gangguan koneksi BIS dan jaringan". Jawaban tersenut bukti ketidakbecusan XL sebagai operator, seharusnya memberikan kompensasi bagi konsumen bukan malah menambah masalah konsumen. Apalagi harus menelepo kembali. Operator sebesar XL memalukan dan merugikan konsumen. Tanpa memberi solusi yang clear, dan mengganti rugi serta memberi kompensasi yang sesuai.

Pendrianto
Jl.Pembangunan I/27 Batujaya Selatan
Tangerang-Banten




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps