Home > Informasi > Telekomunikasi > Deposit Tak Bisa Dicairkan, Mohon Kebijakan XL

Deposit Tak Bisa Dicairkan, Mohon Kebijakan XL


116 dilihat

Pada 28 September 2023, karena harus menelepon darurat dari luar negeri dan limit XL Prioritas saya tidak mencukupi sehingga saya mencoba menambah limit melalui aplikasi MyXL. Namun tidak bisa dan muncul opsi menambah deposit agar bisa menelepon.

Saya sudah tambah deposit Rp 750.000 sehingga bisa melakukan panggilan telepon. Sampai di Indonesia pada 30 September 2023, saya gunakan kembali telepon dan kembali limit tidak mencukupi. Saya coba ubah limit tetapi tetap tidak bisa untuk menelepon.

Kemudian saya tambah deposit Rp 250.000 sehingga total deposit saya adalah Rp 1.000.000. Ketika muncul billing bulanan, tagihan saya sebesar Rp 1.030.095. Saya telepon XL Care agar deposit saya bisa digunakan untuk melunasi sebagian besar tagihan tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Namun diberi tahu bahwa deposit hanya bisa dicairkan ketika nomor XL ditutup. Tentu saja saya protes karena saya tidak mungkin menutup nomor XL yang sudah saya gunakan lebih dari 17 tahun. Lagipula prinsip deposit adalah untuk jaminan sementara karena pemakaian saya di atas limit.

Jika limit dan pemakaian kembali normal, seharusnya deposit tersebut bisa di-set off sebagai pembayaran. Setelah berdebat, akhirnya diberi tahu bahwa deposit bisa dicairkan namun harus melalui XL Center secara offline dengan mengajukan permohonan yang pencairannya membutuhkan waktu 45 hari.

Sebagai perusahaan teknologi, mengapa ketika memasukkan deposit cukup sekali klik namun ketika meminta hak saya kembali harus dipersulit? Harus mengurus di XL Center dan solusi itu pun harus berdebat terlebih dahulu dengan petugas XL Care?

Saya sudah jadi pelanggan XL Pascabayar sejak 2006. Tidak pernah menunggak pembayaran. Saya sangat kecewa dengan service yang dilakukan terhadap pelanggan seperti ini.

Sofyan *****@****.***








Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps