Home > Informasi > Telekomunikasi > kecewa dengan axis yg mencurangi pelanggannya

kecewa dengan axis yg mencurangi pelanggannya


181 dilihat

Dulu saya pernah buat tulisan di mediakonsumen yang berjudul Terima Kasih XL yang Telah Memperbaiki Fitur Kontrol Pulsa, Tapi Saya Tetap Kecewa.
Di situ saya juga minta agar nomor axis saya bisa main sureprize, axis mengabulkan keinginan saya meskipun sebelumnya cs bilang tidak bisa karna saya menggunakan axis hitz, sedangkan nomor axis adik saya menggunakan axis pasti meskipun sekarang nomornya sudah tidak di pakai lagi oleh adik saya karna hpnya kemalingan, cs bilang keputusannya sudah final. tentu saja saya tidak bisa menerimanya karna fakta menyatakan berdasarkan pengalaman saya yang axis hitz pun bisa bermain sureprize di tambah lagi di situs resmipun tidak di sebutkan axis pasti.
kalian bisa lihat di https://axis.co.id/blog/beli-kuota-d...anis-sureprize. saya harap sih itu tulisannya tidak di ubah atau di hapus oleh pihak axis untuk menghilangkan jejak.
singkat cerita nomor axis saya bisa klaim sureprize dengan stabil setelah saya kasih bukti bahwa kadang-kadang nomor axis saya bisa klaim sureprize dan setelah cs nelepon saya dengan bilang saya harus ganti tarif dulu ke axis dian ( cs mengucapkannya dengan pelan, sehingga saya kurang jelas mendengarnya, seperti di buat-buat nama tarifnya) akhirnya saya setuju. lalu menu sureprize jadi stabil, tapi yang bikin saya kecewa kenapa bonusnya jadi 512 MB? bukan 1GB? itu yang bikin saya kecewa, di tambah lagi waktu untuk klaim sureprizenya jadi lebih lama, bukan 7 hari, tapi 7 hari lebih. saya sudah 3 kali klaim sureprize 512 MB.
ini dia 2 bukti foto bahwa di sureprize itu 7 hari lebih dan lebihnya berjam-jam.
kecewa dengan axis yg mencurangi pelanggannya
kecewa dengan axis yg mencurangi pelanggannya
disitu tertera jelas ada yang 7 hari 3 jam 1 menit, ada juga yang 7 hari 1 jam 44 menit. itu jelas merugikan saya, harusnya waktu yang muncul itu berdasarkan pengalaman saya melihat pengguna lain klaim sureprize adalah 6 hari 23 jam 59 menit. itu baru bisa di hitung 7 hari, kalau 7 hari lebih sekian jam, sekian menit, itu bukan 7 hari namanya. di tambah lagi, waktu 7 hari lebihnya berbeda, kalian bisa lihat, ada yang lebih 3 jam 1 menit, ada yang lebih 1 jam 44 menit. cs menjelaskan ke saya di sistemnya sudah kaya gitu karna ada masa tunggu. kok masa tunggunya beda-beda? ada yang 1 jam 44 menit, ada yang 3 jam 1 menit? kok gak serasi? jangan-jangan nanti masa tunggunya jadi 12 jam lagi? mengingat masa tunggunya itu di tentukan secara acak. sistem seperti itu merugikan pelanggan karna kalau setiap klaim ada lebih sekian jam sekian menit, bisa-bisa pelanggan bisa klaim ke 8 hari dan seterusnya.
itu sistem yang busuk, saya memprotes sistem seperti itu.
saya juga sempat membeli kartu axis baru di shopee yang seharga 99 rupiah, saya membeli kartu tersebut karna ingin tahu bonus yang di dapat di sureprize berapa? ternyata 1GB, kartunya sudah saya aktifkan dari tanggal 8 September 2021. itu bonusnya tidak saya ambil karna saya belum beli paket internet dengan masa aktif 7 hari atau 30 hari. syarat untuk bisa ambil bonus di sureprize harus punya paket internet 24 jam dengan masa aktif 7 hari atau 30 hari. saya beli kartu baru untuk tahu bonus yang di dapat kartu baru di sureprize itu berapa banyak? ternyata 1GB, sesuai dengan yang tertulis di situs resmi.
di tanggal 14 september 2021, cs axis menelepon saya lewat 838 untuk memberikan saya penjelasan, itu saya bicara cukup alot dengan cs axis. kecewa dengan axis yg mencurangi pelanggannya
saya juga sempat protes kenapa nomor axis yang baru saya beli dapat bonus 1GB di sureprize, sedangkan nomor axis lama saya dapat bonus 512 MB? cs memberikan penjelasan dilihat dari profil nomor teleponnya? standarnya apa? pemakaian? bahkan nomor baru saya itu belum membeli pulsa ataupun paket internet, tapi bonus yang di dapat di sureprize lebih besar dibandingkan dengan nomor lama saya, tentu saja saya protes. cs cuma bisa menjelaskan di lihat dari profil nomor teleponnya, sistem yang menentukan. coba berpikir, pengguna baru yg belum membeli paket internet ataupun pulsa sama sistem di tentukan dapat bonus 1GB, tapi pengguna lama yang pemakaiannya lebih besar, sama sistem di tentukan dapat 512 MB, di tambah lagi, di situs resmi tertulis 1GB, kira2 sistem seperti itu adil atau tidak? tidak adil.
singkat cerita setelah saya selesai berbicara dengan cs, saya login ke axisnet menggunakan nomor baru saya, saya juga sempat melihat di sureprize bonus yang saya dapat berapa? ternyata masih 1GB, lalu saya klaim bonus kuota harian 50 MB di axisnet, eh beberapa detik setelah saya klaim bonus kuota harian, bonus sureprize di nomor baru saya berubah jadi 512 MB? dari situ saya curiga axis mencurangi bonus di nomor baru saya, apalagi saya lihat di mini sureprize harganya jg ikut berubah mengikuti nomor lama saya.
mini sureprize di nomor baru saya lebih murah, sekarang harganya mengikuti nomor lama saya. tolonglah pihak axis jangan curang. kenapa saya bisa yakin axis curang
1. adanya perubahan bonus dan harga di nomor baru saya setelah saya di telepon oleh cs pada tanggal 14 september 2021. saya di situkan membandingkan nomor lama saya dengan nomor baru saya ke cs
2. berdasarkan pengalaman saya melihat nomor adik saya, itu bonus yang di dapat tidak pernah menurun sama sekali di sureprize dari awal dia menggunakan axis sampai nomornya hilang, tetap 1GB, padahal dia jarang memakai axis, saya melihat dengan mata kepala saya sendiri.
tolonglah pihak axis jangan mencurangi pelanggannya. mungkin kalau saya tidak pernah membandingkan nomor lama saya dengan nomor baru saya, bonus dan harga di nomor baru saya tidak akan berubah. benar-benar parah itu pihak axis, berbisnislah dengan cara yang baik, jangan berbisnis dengan cara-cara kotor.
btw, tulisan ini saya tulisan di kaskus karna di mediakonsumen tidak di terbitkan. sebagai informasi tambahan, ada kesalahan tanggal di artikel saya yg terbit di mediakonsumen yg berjudul "terima kasih xl yang telah memperbaiki fitur kontrol pulsa, tapi saya tetap kecewa" harusnya gw nulis tangga 11 agustus 2021, tp di artikelnya malah di tulis tanggal 12 agustus 2021, udah gw koreksi di kolom komentar artikel tersebut, bisa kalian cek sendiri, ini cuma info tambahan.



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps