Home > Informasi > Telekomunikasi > Pembelian Paket Data Telkomsel Bermasalah

Pembelian Paket Data Telkomsel Bermasalah


173 dilihat

Pada 15 September 2020 saya mendapatkan informasi via SMS, bahwa paket internet saya akan berakhir pada 16 September 2020 tepat pukul 23.59 WIB. Pada 16 September 2020 sekitar pukul 22.00 WIB, paket data saya matikan untuk menghindari pemotongan pulsa saat paket data habis.

Pada 17 September 2020 sekitar jam 08.00 WIB dengan menggunakan wifi provider lain saya buka aplikasi MyTelkomsel dengan maksud mengaktifkan kembali paket internet.

Saat sedang melihat-lihat halaman “Home”, tepat di bagian “Promo” tertera paket internet dengan judul "Internet" 23 GB seharga Rp 90.000. Saya tertarik kemudian saya lakukan pembelian.

Namun, saat saya hendak memproses pembayaran menggunakan pulsa, muncul notifikasi. Saya lupa secara persis informasinya, kurang lebih kalimatnya seperti ini “paket ini sudah tidak tersedia kembali untuk kamu.”

Saat saya mau screen shoot notifikasi itu sudah hilang. Tiba-tiba muncul ceklist hijau yang menginformasikan bahwa, pembelian paket dengan Judul berbeda yakni “Combo Sakti Unlimited” berhasil.

Paket ini langsung memotong pulsa saya sebesar Rp 100.000. Tanpa perlu lebih dulu saya setujui metode pembayarannya. Sebagaimana transaksi-transaksi yang lain.

Pada saat itu saya berpikir, mungkin paket promo yang saya mau sudah tidak ada dan dialihkan ke paket ini. Saya menerima kondisi tersebut.

Permasalahan dimulai pada 22 September 2020 sekitar jam 01:54:38 WIB. Saya mendapatkan SMS dan juga pesan di MyTelkomsel yang menyatakan bahwa, transaksi pembelian paket internet yang berjudul "Internet 23 GB seharga Rp 90.000 " tersebut sukses dan telah terjadi pembelian pagi tadi.

Saya keberatan, mengapa saat saya beli pada 17 September 2020 tidak bisa, dan langsung dialihkan ke paket internet yang berjudul "Combo Sakti Unlimited". Kedua paket tersebut langsung memotong pulsa saya.

Sore di hari yang sama , saya ke Grapari Telkomsel di Mall TangCity, Kota Tangerang. Namun, masalah ini tidak terselesaikan. Pihak Grapari Mall TangCity mengatakan kalau ini kesalahan sistem.

Yang menjadi pertanyaan saya ke Telkomsel adalah, kalau emang ini benar kesalahan sistem, mengapa tidak dikonfirmasi dulu mengenai pembayaran ke saya? Mengapa langsung memotong pulsa saya?

Bagi saya nominal pulsa Rp 100.000 itu sangat berarti. Apalagi ditengah pandemi seperti ini di mana mencari uang sangatlah sulit.

Saya minta tolong, batalkan salah satu paket saya dan kembalikan pulsa saya. Jumlah 46 GB untuk jangka waktu 1 bulan, bagi saya sangat banyak. Tiap bulan saya hanya membutuhkan sekitar 10 GB dan kadang itu masih berlebih.

Jika tidak bisa, mungkin dengan mekanisme lain, yakni tambahkan masa aktif paket internet saya sampai 3 bulan ke depan. Agar 46 GB ini bisa dimanfaatkan dengan baik. Jangan sampai setelah 30 hari dari sekarang seluruh paket hilang begitu saja, dan saya tidak merasakan manfaatnya sama sekali.

Tolong kepercayaan saya sebagai pengguna setia Telkomsel diperhatikan. Terima kasih. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps