Telkomsel
Home > Informasi > Telekomunikasi > Fair Use Telkomsel Flash Hilang Misterius

Fair Use Telkomsel Flash Hilang Misterius


916 dilihat

Baru empat bulan ini saya menggunakan paket modem Telkomsel Flash di daerah saya bekerja, Berau Kalimantan Timur. Semanya berjalan baik-baik saja, permasalahan sinyal ‘naik-turun’ saya pikir itu hal biasa untuk di daerah non perkotaan seperti ini. Hingga akhirnya saya mengisi pulsa untuk memperbarui paket saya pada tangal 09 Mei 2012. Saya mengisi pulsa Rp 100 ribu dengan tujuan bisa mendapatkan kecepatan yang lumayan dengan kuota fair use sebesar 1GB dan kecepatan up to 1Mbps. Semua berjalan baik hingga ditanggal 14 Mei 2012 saya merasa kecepatan akses saya jauh berkurang.

Disini mulai terjadi keganjilan, sms UL(spasi)INFO saya lakukan untuk mengecek sisa fair use. Balasan yang saya dapat mengatakan kalau sisa fair use saya 0 MB. Ini sungguh aneh, padahal di tanggal 11 Mei 2012 saya mengecek masih tersisa 971 MB. Pemakaian saya pun sangat wajar untuk aktifitas internet di siang hari, tidak pernah download karena untuk penggunaan download saya memounyai paket FUN Midnight di nomor yang sama dengan paket unlimited, 082157566***.

Lebih dari 5 kali saya menghubungi call center 188 untuk menanyakan solusi dari permasalah saya ini. Dan lebih dari 5 kali pula saya harus menceritakan ulang permasalahan ini kepada setiap operatornya. Namun solusi masih belum diberikan dari panggilan berbayar Rp 300/panggilan ini. Malah ada fakta unik dari penjelasan mereka, di tanggal 18 Mei 2012 mereka mengatakan saya memiliki fair use sebesar 3000an MB dan sudah memakai sekitar 1000an MB. Namun ditanggal 21 Mei 2012 mereka mengatakan fair use saya sudah melebihi kuota sehingga kecepatan diturunkan.

Bagaimana bisa dalam beberapa hari keterangan yang mereka berikan bisa berbeda seperti itu. “Maaf, penggunaan bapak untuk paket unlimited Bapak memang sudah melebihi kuota sehingga kecepatan kami turunkan,” jelas salah satu operator yang terkesan ingin ‘cuci tangan’ akan permasalahan saya. Hingga tulisan ini dibuat, masih belum ada penjelasan dari pihak Telkomsel mengenai ini, apa solusi yang harus saya jalani. Apa ganti kartu atau bagaimana, karena takutnya nanti setelah saya isi pulsa lagi, fair use saya kembali hilang secara misterius. Agar tidak terjadi hal yang sama kepada pengguna lainnya, mohon ada penjelasan lebih lanjut mengenai ini. Terima kasih.

Rengkuh Enggalingtyaz
Jl Cempaka
Berau




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps