Samsung
Home > Informasi > Telekomunikasi > Uang Belum Dikembalikan

Uang Belum Dikembalikan


1059 dilihat

Pada tanggal 11 April saya membeli HP samsung bronx di Gerai Samsung ITC Roxy mas lantai 3 no 130 atau 103 (yang ada di huk) yang saat itu dilayani oleh kasirnya langsung (seorang perempuan). Saya lupa namanya siapa. Sebelum saya beli saya tanya apakah bisa bayar pakai kartu kredit ? Kena charge atau tidak ? Bisa dicicil dan bisa pakai kartu apa ? Dia bilang bisa dicicil kalau pakai kartu kredit BCA, tidak ada minimal pembelian. Dan kalau bayar pakai kartu kredit apa saja tidak kena charge. Ternyata setelah saya memberikan kartu kredit BCA saya, tidak bisa dicicil, karena kartu saya tidak bisa katanya. Saya bilang, kalau tidak bisa saya mau pakai kartu kredit lain. Atau mau dicoba kartu kredit BCA suami saya ?

Akhirnya dia coba, dan dia bilang bisa. Karena saya buru-buru. Saya tidak perhatikan ternyata pembelian saya bukan cicilan. Karena itu toko baru dan belum ada telponnya. Saya tidak bisa telpon. Pada tanggal 17 April 2012 saya kembali lagi kesana dan complain akan masalah tersebut. Tetap pada orang yang sama. Kasir perempuan tersebut. Dia tidak mengakui kesalahannya. Saya bilang, kalau tidak bisa dicicil saya mau pakai kartu kredit lain. Dia bilang tidak bisa. Kalau mau kartu kredit lain kena charge. Saya berdebat dengan dia. Dan dia sangat tidak sopan sekali, bahkan mengatai saya bahwa saya telah merepotkan dia. Saya bilang, justrus kamu yang merepotkan saya sehinggal saya harus balik ke ITC Roxy Mas lagi untuk komplain. Saya tanya, apakah tidak ditraining sebelum kerja di Samsung ? Dia bilang kita mah nggak perlu training-training segala. Saya pikir, wah sangat hebat sekali pegawai yang kerja di samsung tidak perlu training. Dan setelah saya ngotot untuk berbicara dengan supervisornya, akhirnya saya ketemu dengan supervisor dia yaitu Pak Ahmad Deni.

Saya menunggu disana hampir 2 jam untuk ketemu supervisornya. Akhirnya Pak Deni mencoba mem-void kartu kredit BCA suami saya lewat mesin yang ada di Felixindo Celular yang di lantai 3 juga. Ternyata tidak bisa. Jadi dibuat surat void secara manual. Dan pak Deni berjanji dalam 3 hari kerja dana saya akan dikembalikan ke kartu kredit tersebut. Dan dana sebesar Rp 469.000 tersebut dirubah untuk digesek di kartu kredit HSBC. Pak Deni melayani saya dengan sopan. Tapi kasir perempuan tersebut sangat tidak sopan. Bahkan mengatai saya bahwa telah merepotkan dia. Dia juga berkata bahwa saya tidak perlu training. Tagihan BCA yang dicetak pada tanggal 6 Mei 2012 sudah saya terima, dan ternyata tidak ada pembatalan sama sekali. Saya pikir ada pembatalan pada transaksi berjalan (bisa saya monitor lewat internet banking). Ternyata sampai tanggal 30 Mei 2012 belum ada sama sekali.

Akhirnya pada tanggal 30 Mei saya telpon Pak Deni. Beliau bilang bahwa seharusnya sudah dikembalikan, dan dia akan telpon saya besok pada tanggal 31 Mei. Saya tunggu pada tanggal 31 Mei tidak ada telepon. Akhirnya pada tanggal 1 Juni saya sms pak Deni dan bilang kalau bila tidak ada respon akan saya masukan ke suara pembaca. Tanggal 1 Juni pukul 2 siang saya terima telpon dari Gerai samsung ITC ROXY MAS oleh seorang perempuan dari no 6304755. Dia bilang kalau uangnya sudah dikembalikan. Saya bilang belum. Dan saya sudah men-check ke kartu kredit BCA. Saya minta bukti voidnya. Tapi dia tidak bisa memberikannya. Akhirnya saya telpon Pak Deni kembali, dan dia berjanji akan menelpon saya pada tanggal 2 Juni 2012. Sampai hari ini tanggal 4 Juni 2012 belum ada telpon sama sekali dari pak Deni. Dan no HP pak Deni mailbox.

Akhirnya saya telpon Gerai Samsung ITC Roxy Mas lantai 3 di no 6304755. Diangkat oleh Rico. Dia bilang bahwa dia sudah men-void nya di mesin. Dan bukti void sudah dia berikan. Saya bilang waktu itu kan tidak bisa divoid di mesin, dan akhirnya di void secara manual oleh pak Deni. Rico bilang saya disuruh cek ke BCA nya. Saya bilang saya barusan telpon BCA nya dan belum ada pembatalan sama sekali. Saya minta bukti voidnya. Dan telponnya malah diputus oleh RICO. Setelah itu nadanya sibuk dan telponnya tidak ada yang angkat. Sangat tidak sopan sekali pegawai Gerai Samsung ITC Roxy Mas lantai 3 itu. Pertama kasir yang melayani saya pada tanggal 17 April. Sekarang saudara Rico.

Apakah begini Handphone samsung yang cukup terkenal merekrut dan melayani customernya? Sangat tidak tahu sopan santun. Saya sangat kecewa sekali. Bahkan uang saya sebesar Rp 469.000, belum ada pengembalian sama sekali. Hati-hati bila membeli handphone disana. After salesnya parah. Bahkan uang saya belum dikembalikan.

Marianne Sjarif
citra 2
jakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps