Indosat
Home > Informasi > Telekomunikasi > Indosat Mengkhianati Kepercayaan Pelanggan

Indosat Mengkhianati Kepercayaan Pelanggan


880 dilihat

IM3, anak perusahaan salah satu raksasa operator di Indonesia, Indosat kembali lagi mengecewakan pelanggan karena kesalahan sistem dan parahnya lagi, tidak berbuat apa-apa untuk kesalahannya tersebut. Pagi ini, paket blackberry saya habis dan sebelum habis, untuk memastikan, sekitar pukul 7.50 saya melakukan Unreg untuk paket yang sebelumnya seperti biasanya. Dan seperti biasanya, proses di sistem IM3 sangat lama dan kali ini karena ada urusan yang mendesak, saya tidak sabar menunggu dan mengecek status paket blackberry saya. Waktu sudah menunjukkan pukul 8.45 ketika saya meminta status paket blackberry saya. Dan balasan mengenai paket Blackberry saya langsung sampai dan mengatakan bahwa saya sudah tidak memiliki paket Blackberry yang aktif. Otomatis saya langsung mendaftar paket Blackberry Full Unlimited untuk 1 bulan.

Dan seperti biasanya, proses yang dilakukan IM3 sangat lama hingga pukul 9.16 saya baru mendapatkan balasan dari IM3 yang menyampaikan paket saya sudah aktif. Namun tidak lama kemudian, pukul 9.18, saya menerima sms dari Indosat yang mengatakan saya melakukan Unreg untuk paket yang baru saya aktifkan ini dan paket saya pun dinonaktifkan. Tidak terima dengan keadaan ini, saya langsung menelepon ke Call Center IM3(100) dan menyampaikan keluhan saya. Namun apa respon dari IM3? Di sistem IM3, saya melakukan Unreg setelah paket baru saya diaktifkan yang kontra dengan prosedur yang saya lakukan. Dan pihak IM3 hanya mengatakan bahwa jika Unregnya masih dalam proses, maka paket saya selanjutnyalah yang akan dinonaktifkan. Padahal paket saya yang sebelumnya juga sudah tidak aktif. Saya meminta pertanggungjawaban dong dari IM3, dan pihak IM3 mengatakan mereka tidak bisa membantu untuk hal ini dan sama sekali tidak ada Win-Win Solution untuk Customer.

Padahal ini kesalahan sistem IM3 yang lama memproses permintaan dari pelanggan. Memang pulsa saya yang terpotong tidak seberapa bagi Indosat, namun kepercayaan saya kepada Indosat sejak lama langsung hancur. Tidak ada compliment sama sekali dari IM3 dan paket Blackberry saya hangus begitu saja tanpa Win-Win Solution akibat lamanya proses sistem IM3. Inikah perusahaan operator raksasa di Indonesia? Saya yakin bukan hanya saya saja yang sudah dikecewakan oleh Indosat dan cacatnya sistem Indosat dan sama sekali tidak ada Compliment dari pihak Indosat. Mungkin bagi Indosat/IM3, kekecewaan 1 Customer tidak berarti apa-apa bagi mereka.

Erni
Jl. U No.18A
Jakarta Barat




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps