Telkomsel
Home > Informasi > Telekomunikasi > Telkomsel Flash masih Bermasalah

Telkomsel Flash masih Bermasalah


1041 dilihat

Yth, Pengguna kartu Telkomsel Flash 081191951*** masih menemui masalah dalam Download/streaming/akses data/youtube, yaitu sering terputus di tengah. Download file 20 Mb, terputus ditengah jalan. Streaming/Youtube, sering sekali buffering, 7 detik akses sempurna, buffering 10-15detik, secara berkala terus menerus. Masuk ke Yahoo, memerlukan 8-12 detik baru tampilan websitenya sempurna. Quota masih tersedia, tidak terblokir. Masalah sejak awal bulan September 2011, masih belum terselesaikan. Saya tidak dapat mengkases internet dengan baik dengan "prioritas pertama".

Saya menulis masalah di bulan Juni 2012 ini:

1. Di tanggal 01 pokok permasalahan sama. saya diterima oleh ibu Gladis, tapi terputus ditengah pembicaraan.

2. Di tanggal 05 dgn Bpk Lutfi no pengaduan 4671796 jam 20:07. Hasil refresh tidak berguna. Jam 20:40 saya menghubungi kembali,diterima oleh Bpk Nata. Telkomsel meminta waktu untuk memblokir dulu kira kira 5 menit, lalu meminta saya mengakses kembali. Hasil dari tanggal 5 sampai tanggal 22 lumayan baik.

3. Tgl 22 kembali bermasalah. Saya menghubungi 133, CS yg bernama Bapak Pidi. Telkomsel meminta memeriksa semua APN dllnya. Dari Telkomsel di Refresh ulang, tapi akses Internet tetap bermasalah. Jam 02:30 saya menghubungi kembali 133, diterima oleh CS Bapak Yogi. Sempat terjadi adu mulut karena Bapak tersebut meminta saya untuk meluangkan waktu dengan menulis laporan, dan meminta untuk menunggu 3 X 24 jam. Saya bersikeras untuk minta tim leadernya yang berbicara dengan saya. Akhirnya Tim leader Bapak Yudi menerima permintaan saya. Dan saat itupun Pak Yudi meminta saya untuk diberikan waktu untuk diblokir sesaat. Akan tetapi hasilnya tidak memuaskan. Akses masih bermasalah. Sampai melakukan percobaan untuk diturunkan ke 2G dahulu, dllnya. Akhirnya Pak Yudi memberikan No pengaduan 5003517. Dari tanggal 22 s/d 28 akses masih ada bermasalah.

4.Tanggal 28, 2 kali menelpon 133, pagi sekitar pukul 07:00 diterima oleh Ibu Ratu. Telkomsel meminta untuk mengecek APN dll serta merefresh. Hasilnya tidak baik. Ibu Ratu menulis laporan dgn no 5088251. Siang harinya saya tidak dapat mengakses streaming tv lokal sama sekali. Sayapun menelpon kembali 133 diterima oleh Ibu Vey. Seperti biasanya S.O.P. klasik dari telkomselpun dibicarakan, menunggu tindaklanjut dari laporan sebelumnya dan tidak mau menulis laporan lagi, Disinipun saya sebagai pelanggan merasa tidak puas, dikarenakan Telkomsel yang sangat arogan seperti yakin bahwa dalam 3 X 24 jam masalah terselesaikan. Tujuan saya untuk meminta Ibu Vey menulis laporan lagi adalah untuk memberitahu sudah 5 jam berlalu, akses streaming masih belum bisa didapat. Saya sempat menantang Ibu Vey "siapa bilang telkomsel mempunyai SOP yg tidak memperbolehkan menulis laporann lagi, jika Akses masih belum baik, mau bukti?". Akhirnya Ibu Vey pun menulis dengan no 5095095. Dari tanggal 22 s/d 01 Juli akses tidak bagus, makin parah. Dikarenakan harus menunggu 3 x 24 jam, maka saya menunggu.

5. Tanggal 01 Juli 2012, 13:20 saya menghubungi 133, Ibu Suri, karena akses download/streaming/browsing masih sering terputus. Download data 20 MB, masih terputus ditengah . Quota terpotong begitu saja.

Saya diminta menunggu untuk proses yang klasik (pengecekan). Ibu Suri mengatakan akan di refresh dari telkomsel. Saya meminta menlis laporan dan memanggil Tim leader, Akan tetapi Tim Leader tidak mau berbicara dengan saya. Ibu Suri mengatakan tim leadernya meminta untuk kembali diblokir sesaat. Hasilnya, saya tidak mendapatkan jaringan HSPA, yang didapat hanya UMTS. Sayapun tidak menunggu pembuatan laporan lagi karena Telkomsel telah nyata nyatanya berbohong, yaitu tidak menyelesaikan masalah dalam 3 X 24 Jam. Untuk Bapaik Hari Purwanto selaku Manager External Coorporate Communication Telkomsel. Selama saya masih menggunakan Telkomsel Flash 400K Proiritas Pertama, selama telkomsel meberikan akses berpriotas pertama . Tidak ada alasan yang tidak berlogika. Coba dilihat lagi S.O.P nya para CS Telkomsel di 133.

Contoh: Pengecekan terlebih dahulu, dengan jawaban "Kartu anda masih aktif, tidak terblokir, tidak ada laporan gangguan jaringan. Coba dilihat APN nya?. Sudah coba ke 3636 untuk melihat quota, dll". Menurut saya jika sudah melaporkan bahwa akses bermasalah, itu artinya sudah terkonek dengan Telkomsel, APN pasti sudah benar. Tidak mungkin APN berubah sendiri. Kartu pasti aktif, cuma jaringan atau server yang bermasalah kok. Sampai perlu diblokir sesaat?

Yang namanya jaringan/server, itukan masalahnya Telkomsel. Saya ingin mendapatkan akses dengan baik dengan settingan yang sudah benar, dan berpriotitas pertama, anda setuju? Jadi kapan saya dapat menikmati prioritas pertamanya Flash 400K tersebut pak? Tolong dong dibantu. Masa setiapkali saya harus menulis di surat kabar. Apakah Telkomsel tidak malu punya CS yang hanya dapat membacakan naskah S.O.P. nya? Saya tunggu surat tanggapan di harian ini juga, 3 X 24 jam. Terima kasih.

Joeng Sukamto Jusuf
*****@****.***
Purwakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps