Telkomsel
Home > Informasi > Telekomunikasi > Bertanggungjawawbkah Telkomsel?

Bertanggungjawawbkah Telkomsel?


1130 dilihat

Flash no 08119951462 masih belum mendapatkan akses Prioritas 1. Saya berpikir Telkomsel tidak dapat memberikan accessibility yang harus didapat oleh pengguna prioritas 1. Kualitas network dan BTS setempat tidak mendukung akses jaringan HSPA/HSDPA prioritas 1 untuk dimana saya ber-internet. Layanan Customer service 133 pun tidak dapat memberikan kepastian akan kelanggengan jaringan, mutlak!. Bagian mana dari Telkomsel yang dapat meberikan jaminan kepastian koneksi yang tidak terputus saat mendownload file 190 MB. Komunikasi dibatasi hanya boleh ke 133, grapari saja. Dengan tidak menulis histori masalah per masalah, bulan per bulan. Tidak ada bulan yang tidak bermasalah untuk jaringan telkomsel di tempat saya ber-internet. Billing cycle per tanggal 12 setiap bulan, Hanya ada 1 (satu) Jaminan yang pasti dari Telkomsel yaitu memutuskan akses internet jika tidak membayar di tiap tanggal 30 akhir bulan, mutlak!. 13 Okt 2012, Download (=DL) 190 MB dari Microsoft, 2 kali terputus. Ke 133 diterima oleh Bpk Ramos, No claim: 6835858.

Saya menanyakan :"kanapa prioritas 1 mendapatkan akses yang begitu buruk, DL 190 MB terputus 2 kali ditengah jalan" 19 Okt 2012, Jaringan untuk Live streaming TV lokal tidak lancar. Telp ke 133, bpk Yopie, no 6917545, menjawab CS hanya dapat membantu, mencoba menuliskan kembali masalah tersebut. Dan untuk jawaban atas pertanyaan tgl 13 tersebut, dari bagian yg terkait " Jaringan tidak bermasalah, quota masih mencukupi, jaringan telah di refresh" . Saya kembali bertanya apakah karena Jaringan tidak bermasalah, quota masih mencukupi, sehingga ditanggal 13 tidak berhasil mendownload. Satu jawaban yang membuat semua orang tertawa. 22 Okt ke 133 Bpk Miko dan 23 okt dengan Bpk Abil No claim 7000075 , Inti jawaban dari mereka : jaringan tidak bermaslaah dan sudah direfresh kembali, jika masih mngalami gangguan , maka akan kami menulis laporan untuk dilaporkan kembali .

Saya menanyakan lebih terperinci lagi " Dapat atau tidak Telkomsel berkomitmen dilayanan Prioritas 1 nya". 24 Okt, Saya meng- cancel dimenit ke 7 untuk download file 361 MB dengan speed 45-50 KB/s dengan waktu yg akan selesai selama 2 jam 26 menit , karena takut dipertengahan jalan terputus lagi. Sayapun tel ke 133,dgn bpk RINO No claim 7014242, Tapi apa lacur jawaban dari Telkomsel: "kami sebatas CS tidak dapat memberikan jaminan ". Telkomselpun tidak menjawab dapat atau tidaknya berkomitment dilayanan prioritas 1nya. 

Telkomsel ternyata memproduk Prioritas 1 yang tidak menjamin barang produksnya sendiri. Provider tetangga sebelah jg tidak menjamin, tapi saya mepergunakan DL 361 MB dgn speed 240-260 KB/s hanya dalam 28 menit selesai tidak bermasalah. 25 dan 27 Okt saya tidak berani untuk memakai Telkomsel Flash, untuk mendownload file yang berkapasitas besar, karena Telkomsel tidak menjamin kesempurnaan men download. Laporan claim No 7029000 dgn Bpk Akhmad, No 7035005 dgn Ibu Sari dan Team Lear Bapak Ayi. Sudah 14 hari Bagian terkait (entah kemana terkaitnya) tidak menhubungi saya, mengenai kepastian prioritas 1 nya. 14 hari S.O.P yang sama (copy+paste) dari CustomerServive dan customer handling untuk menangani masalah yang lebih serius. 14 Hari pula Telkomsel masih arogan.

Sudah lebih 1 Tahun masalah masih belum teratasi, padahal 2 tahun sebelumnya Telkomsel sendiri sudah mengetahui 95% wilayah Indonesia tercoverage oleh Telkomsel, sisanya tinggal 5 %. Pada hari pendaftaran harus mengatakan daerah mana saja yang masih belum tercoverage , saya tidak akan memilih Telkomsel. Bagian mana dari Telkomsel harus bertanggungjawab service after salesnya?

Hormat kami,

Joeng Sukamto Jusuf
*****@****.***
Purwakarta




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps