Telkomsel
Home > Informasi > Telekomunikasi > Telkomsel Sedot Pulsa Seenaknya-Berulang Lagi

Telkomsel Sedot Pulsa Seenaknya-Berulang Lagi


1089 dilihat

Ini adalah komplain saya yang ke-2 terhadap permasalahan yang sama. Kronologisnya adalah sbb: Tanggal 29 Juni 2012 saya melakukan perpanjangan paket Flash Unlimited, semppat gagal tapi setelah dicoba lagi muncul kalimat seperti ini "saat ini anda telah terdaftar sebagai pelanggan Flash Unlimited. Untuk info ketik UL info ke 3636 atau hub *363#. Terima kasih". Lalu tanggal 30 Juni 2012 muncul pesan seperti ini "Paket promo TSELFlash Anda akan diperpanjang tanggal 01/07/2012. Pastikan pulsa Anda minimal Rp 50000 untuk perpanjangan otomatis paket promo Anda. Saya betul-betul bingung dengan sistem Telkomsel karena tanggal 01/07/2012 muncul pesan seperti ini "Paket TSELFlash Rp 50000 Anda berakhir tanggal 01/07/2012. Tarif normal berlaku setelah tanggal tersebut kecuali paket diperpanjang dgn mengirim UL On 50000 ke 3636.

Ternyata setelah saya cek saldo saya kaget karena pulsa sebelumnya sekitar Rp 51 ribu menjadi Rp 41 ribu berarti registrasi dianggap gagal dan paket data berubah menjadi paket biasa. Loh bukannya sebelumnya saya sudah melakukan hal itu tanggal 29 Juni 2012. Kegagalan sistem telkomsel berulang dalam waktu kurang dari 2 bulan. Kalau kita mau melihat permasalahan ini dengan pendekatan sistem seharusnya saat komplain yang pertama maka telkomsel mereview sistem registrasi ulang baik secara otomatis ataupun manual termasuk bila perlu melakukan internal audit untuk mencari penyebab lain yang barangkali disebabkan oleh jalannya sistem secara general, sehingga akan diketahui akar penyebab masalah sekaligus juga perlu disiapkan tindakan pencegahan.

Tapi apa yang terjadi diluar dugaan dan harapan saya. Telkomsel tolong sekali lagi saya minta anda lakukan review terhadap sistem anda dan kembalikan pulsa saya yang sudah anda sedot dengan seenaknya saja. Terima kasih atas perhatiannya.

rudy hendrarto
Wargaluyu No. 18, RT 001/004, Baranangsiang
Bogor




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps