Home > Informasi > Penyiaran > Pelayanan Kartu Kredit MNC Sangat Mengecewakan

Pelayanan Kartu Kredit MNC Sangat Mengecewakan


872 dilihat

Saya memiliki credit card dari Bank MNC dengan jatuh tempo tanggal 6 Mei 2017 dengan total tagihan IDR 818.593,-. Tanggal 4 Mei 2017, transfer IDR 850K dari menu transfer HSBCNet. Tanggal 6 Mei 2017, call center Ariyono pukul 12.36, menginformasikan bahwa pembayaran dari HSBC belum diterima dan disarankan untuk transfer melalui ATM BCA (padahal secara historical tiga kali pembayaran terakhir saya selalu melalui HSBC dan tidak pernah ada masalah).

Beliau juga menginformasikan agar pembayaran dapat dibayarkan melalui ATM BCA terlebih dahulu untuk menghindari keterlambatan pembayaran. Beliau juga menyarankan agar saya mengirimkan email agar dana dari HSBC dapat di-refund ke rekening HSBC saya karena pembayaran sudah saya lakukan dari ATM BCA.

Saya melakukan pembayaran sebesar IDR 825K dari ATM BCA tanggal 7 Mei 2017. Saya melakukan telepon ke call center  Ariyono pukul 22.15, untuk melakukan pengecekan dana HSBC saya tetapi beliau menginformasikan dana belum masuk di MNC. Saya diminta mengirimkan email untuk refund dana tersebut jika masuk karena tagihan sudah terbayarkan pada tanggal 6 Mei 2017 melalui ATM BCA.

Saya mengirimkan email ke *****@****.*** dengan bukti transfer dan permohonan refund dana ke rekening HSBC jika dana telah diterima 11 Mei 2017. Saya menelepon call center untuk menanyakan progress refund karena email saya belum direspon hingga saat ini. Tetapi pihak call center Soliq menginformasikan bahwa dana HSBC telah masuk di tanggal 8 Mei 2017 menjadi kelebihan pembayaran.

Jika ingin di-refund diperlukan KTP dan surat permohonan bermaterai. Plus biaya IDR 30K. Saya sangat kecewa karena email yang tidak dibalas padahal email saya dikirimkan sebelum dana diterima MNC Bank. Sangat tidak masuk akal jika diperlukan KTP dan surat bermaterai karena dana di-refund kembali ke rekening asal transfer atau pemilik kartu.

Mohon jika ada pihak MNC Bank yang melihat surat pembaca ini, agar dana saya dapat di-refund ke rekening asal sekaligus dilakukan penutupan kartu dengan alasan kekecewaan. Salam.




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps