MNC Skyvision (INDOVISION)
Home > Informasi > Penyiaran > MNC Skyvision Indovision Tidak Profesional

MNC Skyvision Indovision Tidak Profesional


1168 dilihat

Sejak awal tahun (pertengahan Januari - Februari 2012) saya mencoba untuk mencari tahu mengenai promosi Indovision bagi Karyawan Grup MNC. Sejak saat itulah saya menelpon call centre 500900 dengan pelbagai CS yang menjawab dengan ketidakpastian. Barulah di awal Maret 2012 saya mendapat konfirmasi bahwa Karyawan bisa mendapatkan paket Promo Karyawan dengan berbagai syarat yang diajukan pihak Indovision. Syarat2 yang ditentukan oleh pihak Indovision akhirnya bisa saya kumpulkan dan saya kirimkan langsung sesuai dengan permintaan Indovision agar diproses cepat.

Namun yang terjadi adalah baru di pertengahan Mei 2012 (tanggal 20-an) setelah saya mengirimkan 6x email dengan attachment persyaratan yang diminta, barulah saya ditelpon oleh pihak Indovision perihal promo karyawan. Saya ditelepon oleh oleh bagian terkait di MNC Skyvision yang mengaku baru menerima email beserta attachment saya dimana saat itu juga (dalam pembicaraan via telpon). Saya diminta memverifikasi data dan kesanggupan dalam merubah paket tayangan saya yang semula pake Galaxy+Lifestyle+Cinema3 menjadi Super Galaxy+Sport+i-Concert+Cinema3 (Persyaratan mendapat Promo Karyawan Indovision).

Setelah verifikasi dan persetujuan berhasil direkam oleh pihak MNC Skyvision via telpon, saya dijanjikan untuk per tanggal 1 Juni 2012, saya sudah resmi menerima Paket Promo Indovision dengan pembayaran billing saya yang semula Rp.309.000,- / Bulan menjadi Rp.202.000,-/bulan. Sekitar tanggal 5 saya menerima billing tersebut via pos, namun sangat disayangkan isi billing tersebut tidaklah sesuai dengan hasil pembicaraan dengan perwakilan MNC SKyvision saat itu. Billing yang saya terima adalah sebesar Rp.539.000,- dengan perincian yang dikenakan 2x dari harga biasa dan penggunaan yang tidak pernah saya setujui sebelumnya.

Pada tanggal 6 Juni, saya langsung menghubungi 500900 untuk menanyakan perihal billing tersebut 2x menelpon, 2x pula saya dipermainkan (telepon pertama didapatkan jawaban "Bpk akan kami telepon kembali 1 jam dari sekarang -pkl 19:15-, namun hingga pukul 21:00 saya tidak menerima satu telepon pun; Hingga saya putuskan untuk menelpon kembali sekitar pkl 21:15 dengan hasil janji "bapak akan kami telpon esok hari -tanggal 7 Juni 2012- pukul 09:00 sesuai jam kerja" namun ini pun tidak memberikan hasil.) Kejadian ini terulang setiap saya menelepon 500900 untuk meminta klarifikasi.

Sehingga setiap kali tersambung dengan CS Indovision, mereka selalu berkata dari awal "maaf kami belum bisa menjawab pertanyaan bapak, akan kami teruskan dengan pihak terkait". Hingga hari Minggu, 10 Juni 2012 ini saya pun masih belum mendapatkan kepastian dan selalu mendapatkan alasan yang serupa dan hanya omong kosong yang saya dapatkan dari janji tersebut. Yang menjadi pertanyaan bagi saya adalah

1. konfirmasi persyaratan saya sejak Maret dan baru ditanggapi Mei 2012 ini dikemanakan dan diproses seperti apa?

2. Apakah memang 500900 selaku callcentre bisa memberikan jawaban yang bukan hanya omong kosong dan slow response?

3. Ini adalah proses untuk kalangan internal sendiri, mengapa harus jadi panjang dan seperti tidak terorganisir sekali dalam prosesnya?

4. Kapan masalah saya bisa diselesaikan? Saya harap ini menjadi pembelajaran bagi Indovision agar disesuaikan pelayanannya bagi konsumen yang sudah membayar jasa Indovision.

Terima kasih.

Dionisius Agung
Jl. Damar Raya D-11
Bekasi




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps