Indovision
Home > Informasi > Penyiaran > Kecewa Dengan Indovision

Kecewa Dengan Indovision


855 dilihat

Berikut saya ingin menyampaikan kekecewaan saya atas informasi tagihan yang disampaikan oleh pihak Indovision kepada saya. Saya adalah pelanggan Indovision dengan atas nama Ibu saya, No. Pelanggan : 301010745756 Atas Nama : Siti Nuriyah Alamat : Komplek Pemda Blok A. Jln. Saran no.23A. Pada dasarnya, paket langganan Indovision yang saya gunakan adalah Paket Galaxy, yang dimana biaya per bulan nya adalah sejumlah Rp. 184.000,-. Saya pun mengajukan multi decoder, dengan instalasi pada tanggal 18 Mei 2012, yang dimana biaya multi decoder itu per bulannya adalah sebesar 50% dari decoder utama, yang jika dihitung, biayanya adalah sebesar Rp. 92.000,- Maka, info billing yang harusnya saya terima dan bayarkan per bulannya setelah instalasi multi decoder tersebut adalah sebesar Rp.184.000,- (decoder utama) ditambah Rp.92.000,- (tambahan multi decoder) dengan total : Rp. 276.000,-

Setelah minggu lalu saya menerima tagihan melalu Bmail sejumlah Rp. 620.623,- , saya menyampaikan keberatan atas tagihan tersebut dengan menelfon ke customer service. Atas dasar apa menagihkan sejumlah tersebut kepada saya? Setelah dikoreksi, tetap saja tagihan yang saya terima melalui Bmail tanggal 23 Juli 2012 kemarin adalah Rp.447.062,- (tetap saja, atas dasar apa tagihan sebesar ini?) Menurut keterangan dari Mas Andri (customer service) , tagihan sejumlah tersebut atas dasar akumulasi pembayaran selama dua bulan, terhitung hingga periode JULI 2012. Selama 1 tahun lebih saya berlangganan, saya selalu membayarnya dengan hitungan per bulan dan di akhir periode bulan, seperti misalnya : Untuk periode April – Maret, saya membayarnya di akhir Maret. Lalu untuk periode April – Mei, saya membayarnya di akhir Mei. Begitu seterusnya.

Pertanyaan saya :

1. Kenapa baru sekarang ada tagihan akumulasi selama dua bulan?

2. Kenapa sekarang (akhir bulan Juni 2012) saya dikenakan biaya untuk periode Mei-Juni 2012 ditambah dengan biaya Juni-Juli 2012 ? Dan tidak ada informasi sebelumnya tentang biaya akumulasi tersebut.

3. Kenapa pada saat saya menanyakan tentang rincian tagihan tersebut, saya tidak mendapatkan jawaban yang memuaskan? Jujur saja, saya sebagai pelanggan Indovison merasa kecewa sekali atas tagihan yang simpang siur seperti ini. Dan amat sangat kecewa dan menyesal telah memasang multi decoder di rumah saya, jika pada akhirnya saya mendapatkan tagihan yang amat sangat kacau seperti ini.

Sekarang saya meminta pertanggungjawaban dari pihak Indovision untuk menagihkan sejumlah yang sebenar-benarnya, berdasarkan skema pembayaran yang seperti sebelum-sebelumnya kepada saya. Kalaupun ada skema pembayaran baru dari pihak Indovision, seharusnya saya sebagai pelanggan, mendapatkan pemberitahuan sebelumnya dengan jelas.

Jika pihak Indovision menawarkan Multi Decoder dengan biaya per bulan BENAR sebesar 50% dari decoder induknya, Maka demikian rincian biaya tagihan bulanan pada akhir Juni 2012 yang seharusnya saya terima : - Decoder Induk periode Mei – Juni 2012 : Rp. 184.000,- - Multi Decoder (50%) periode Mei – Juni 2012 : Rp.92.000,- Total yang harus dibayar : Rp. 276.000,- Sekarang yang saya dapat adalah melebihi jauh dari total tagihan tersebut. Jujur saja, saya merasa dipermainkan oleh pihak Indovision , karena saya tidak mendapat informasi apapun di luar tagihan seharusnya tersebut.

Nur Indriyani
Komplek Pemda Blok A. Jln. Saran no.23A. Kampung Bulak. Jatiasih
Bekasi Selatan




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps