Telkomsel
Home > Informasi > ISP > Internet Kartu Halo Menjebak

Internet Kartu Halo Menjebak


2075 dilihat

Saya pelanggan kartu Halo sejak tahun 2006. Tagihan selama ini berjalan normal (rata-rata Rp.100-300 ribu) sampai di bulan Oktober 2012 ini saya menerima tagihan sebesar Rp.1.868.099. Saya cek perinciannya terdapat tagihan data yang diperhitungkan dari tanggal 19 September - 5 Oktober 2012 sebesar hampir Rp 1,6 juta. Saya adalah pelanggan Paket Flash Ultimah 100, dimana sesuai dengan website, kuota saya sebesar 2,5 GB. Billing cycle saya: 6 September - 5 Oktober. Saya sudah melakukan pengaduan 2 kali, baik melalui call centre maupun langsung ke Grapari Singaraja (sdri. Lia). Call centre hanya mencatat aduan, dan tidak ada tanggapan lagi sesuai janjinya 1 x 24 jam.

Grapari akhirnya memberikan informasi bahwa sebenarnya per tanggal 6 - 18 September 2012 kuota saya sudah habis 1,6 GB. Jadi tanggal 19 September - 5 Oktober saya dikenakan tarif GPRS Rp.1/kb. Saya merasa tertipu dan dibodohi oleh Telkomsel, karena di website (http://www.telkomsel.com/internet/paket-telkomsel-flash/661-paket-telkomsel-flash.html) jelas-jelas tertulis kuota yang diberikan adalah 2,5 GB dan tidak ada tambahan apa-apa mengenai kapan mulai berlakunya. Menurut sdri. Lia, 2,5 GB itu baru berlaku di pertengahan September 2012.

Lah, saya sebagai konsumen apa mengerti bahwa kuota 2,5 GB itu baru dimulai di pertengahan September 2012 jika di website Telkomsel sendiri tidak tertulis apa-apa? Jika menggunakan patokan 2,5 GB sesuai di website, seharusnya kelebihan pemakaian data saya tidak lebih dari Rp.600.000. Bagaimana Telkomsel? Hari gini masih main "jebakan Batman"? Hati-hati berlangganan internet dengan Kartu Halo.

Handik Widiarta
Jl. Surapati 74
Singaraja




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps