Home > Informasi > ISP > Sulitnya Pengajuan Balik Nama Pelanggan IndiHome

Sulitnya Pengajuan Balik Nama Pelanggan IndiHome


204 dilihat

Saya adalah pengguna IndiHome dengan nomor pelanggan 12231220XXXX. Adapun nomor pelanggan tersebut masih atas nama kontraktor rumah dulu.

Setelah sekitar 18 tahun, baru sekarang terpikir untuk balik nama pelanggan menjadi atas nama bapak saya.

Saya terpikir untuk balik nama karena saya merasa tagihan kartu kredit bapak saya diamati diam-diam dan ada oknum yang menyalahgunakan tagihan Telkom yang masih atas nama kontraktor.

Pada 4 November 2022, saya ke Plasa Telkom Bogor di Jl. Pajajaran dengan membawa fotokopi AJB, fotokopi KK, fotokopi KTP bapak saya dan KTP saya.

Petugas Telkom menawarkan untuk membantu mengisikan kontrak dan mengirimkan link untuk upload berkas.

Namun, pada link tersebut tidak terdapat draft kontrak dan ketika upload KTP bapak saya maupun KTP saya tidak berhasil terverifikasi.

Saya curiga kontraknya tidak diisi dengan benar sehingga upload KTP-nya gagal.

Masalah ini berlarut-larut karena berulang kali dikirimkan link tanpa draft kontrak yang ketika upload KTP selalu gagal.

Hingga pada 8 November 2022 dikirimkan kembali link dari nomor petugas Telkom lain dengan draft kontrak, tlkm.id/REAXjp, yang isi nama pelanggan dan nomor teleponnya sama sekali beda dengan yang diajukan untuk dibalik nama.

Saya merasa dipermainkan oleh IndiHome.

Sebetulnya pengajuan balik nama ini sudah pernah saya ajukan juga pada tahun 2020, kalau tidak salah dengan melampirkan SPPT PBB rumah tapi tidak ada perubahan. Cuma memang pada waktu itu di tagihan Telkom-nya ada sedikit typo pada alamatnya.

Tagihan ini memang dibebankan ke kartu kredit sehingga tidak ada kemungkinan telat bayar, tapi saya kecewa dengan pihak IndiHome yang tidak menghormati dan menghargai pelanggan karena ini cukup membuang waktu.

Mohon penyelesaiannya. Terima kasih atas perhatiannya. (IRA)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps