Home > Informasi > ISP > Uang Jaminan Berlangganan Indihome yang Tak Kunjung Kembali

Uang Jaminan Berlangganan Indihome yang Tak Kunjung Kembali


130 dilihat

Saya Lisda Pasaribu, mantan pelanggan indihome dengan ID Pelanggan 172102276xxx sejak Juli 2019.

Pada 8 Juli 2022 saya menyelesaikan seluruh proses yang diharuskan yaitu membayar seluruh tagihan saya sampai tanggal pemakaian terakhir. Saya membayar sesuai aturan pada tanggal 8 Juli 2022.

Pada 11 Juli seluruh perangkat Indihome di rumah saya sudah diambil oleh petugas yang bersangkutan, kemudian tanggal 14 Juli 2022 saya mendapat email dari Indihome dengan subject Kontrak permintaan cabut layanan indihome yang berarti saya sudah resmi berhenti berlangganan Indihome.

Saat itu juga, saya menanyakan perihal uang jaminan saya, katanya menunggu proses maksimal 30 hari terhitung sabtu, minggu dan hari libur lainnya. tetapi sampai sekarang uang jaminan saya tak kunjung kembali padahal saya sudah berkali-kali menghubungi pihak Indihome baik melalui email maupun layanan di 147.

Kemudian saya dapat email kembali tanggal 18 Agustus kalau saya tidak memiliki uang jaminan karena dipotong biaya berlangganan di bulan ke 13 yaitu di bulan Agustus 2021. Sampai saya menelusuri jejak rekam bayar saya, saya temukan di bulan Agustus 2021 saya membayar penuh tagihan Indihome saya sebesar Rp 352.000,- 

Setelah saya mengirimkan bukti bayar tersebut, ada lagi balasan email saya untuk menunggu proses selanjutnya karena sementara dibantu informasikan ke pihak terkait. Saya heran dengan kinerja pihak Indihome ini, apakah tidak memiliki SOP atau pembukuan yang baik sehingga customer yang membayar uang deposit, tidak pernah menerima kembali pengembalian uang deposit tersebut melalui cara apapun terlebih pemotongan atau pengurangan biaya berlangganan di bulan ke 13?

Serumit itukah masalah ini hingga harus berlarut-larut? Tolong pihak Indihome segera menyelesaikan urusannya dengan saya karena saya juga telah menyelesaikan segala urusan saya dengan pihak indihome sesuai ketentuan yang berlaku menurut Indihome.

Saya selaku mantan pengguna Indihome merasa dirugikan secara moril dan materiil dan sudah banyak mengorbankan waktu kerja saya, uang saya lewat pulsa untuk telepon ke layanan 147 berkali kali tetapi tetap juga tidak ada jalan keluar, terimakasih. (FAP)




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps