TELKOM
Home > Informasi > ISP > Janji Palsu Telkom Speedy

Janji Palsu Telkom Speedy


1133 dilihat

Koneksi Speedy saya tiba-tiba mati tanpa alasan yang jelas pada 16 Oktober 2012 sekitar jam 5 sore. Saya melapor setelah itu ke 147 di keluhan pelanggan Speedy. Saya jelaskan detail kondisi modem dmn lampu DSL tak menyala dan pesawat telepon sama sekali tidak ada suara. Pihak 147 meminta saya menghubungi 147 bagian gangguan jaringan telepon. Setelah saya jelaskan panjang lebar akhirnya CS 147 itu menjanjikan: “Akan ada konfirmasi respon dalam 1x24 jam. Jika perbaikan bisa dilakukan melalui pusat akan coba direset”.

17 Oktober 2012 sekitar jam 8 pagi saya telepon kembali ke 147 untuk memastikan. Kemudian CS mengatakan petugas baru bisa datang pukul 11 dan saya meminta agar lebih cepat. CS menyebutkan akan diusahakan sekitar j m 9 pagi itu juga. Saya tunggu hingga jam 2 siang petugas kunjung datang. Saya telepon kembali 147 diberitahukan ada gangguan. Karena kurang puas dengan jawaban itu saya langsung ke Plasa Telkom Kelampis, Surabaya Timur.

Saya diterima oleh CS kemudian menjelaskan ada perubahan jaringan untuk memperbaiki QoS, cs tersebut (Mbak Herlina kalau saya tidak salah baca name tagnya) menyatakan:

1. Seluruh jaringan dkeputih mati total.

2. Waktu peraikan 3 x 24 jam.

3. Kalau tidak ada perbaikan hubungi Pak Yono (03159391xx), minta diusahakan supaya bisa nyambung ketika pulang kami memastikan itu. Memang ada pembongkaran salah satu STO di area keputih.

18 Oktober 2012 jam11, saya cek STO yang rusak apa sudha diperbaiki. Ternyata dibiarkan terbengkalai. Sekitar jam 1 siang petugas teknis datang ke warnet saya, tanpa masuk dan memriksa kondisi teknis modem, pesawat telepon dan kabel, mereka (2 orang teknisi) langsung bilang kami cek jaringan pusatnya (STO). 2 petugas ajaib ini tidak datang lagi.

19 Oktober 2012 jam 8 pagi, saya cek lagi STO yang rusak ternyata masih tetap tidak diurus. Saya telepon Pak Yono yg dsebutkan oleh CS di Plasa. Ternyata jawabanya suruh saya hubungi 147 (kembali masuk dalam lingkaran setan CS). Saya jelaskan keperluan saya. Sebelum saya minta tanggapan telepon sudah ditutup.

Saya sangat kecewa dengan informasi yang diberikan oleh pihak CS yang terkesan menenangkan hati pelanggan dengan janji manis tapi membual. STO sampai sekarang tidak dikerjakan 1 x24 jam atau 3 x 24 jam mana buktinya. Yang paling menyakitkan buat saya, saya dibohongi oleh CS yang sok pintar tanpa memeriksa informasi yang benar. Yang bilang kalau internet daerah Keputih mati.

Sampai detik ini, paling tidak ada 5 warnet lain dan 1 pelanggan Speedy rumahan tepat di dekat saya masih hidup. Parahnya postingan ini dikirim dari internet pinjam akses kampus. Saya hanya butuh kepastian kapan internet saya bisa aktif, atau diberikan alternatif sambungan dan teknisi bisa datang ke tempat saya dan benar-benar memeriksa seluruh jaringan saya. Kenapa cuma saya yang mati?

Dalam 4 hari ini saya sudah rugi banyak. Karena warnet kami off dan 71 orang pelanggan Wifi saya menunggu jawaban. Mohon kebijaksanaan pihak Speedy untuk menyelesaikan permasalahan ini dan tidak mempermainkan saya dengan informasi yang tidak benar.

Satriawansyah Urbaya
Jl. Keputih Gg. ID/48, Keutih, Sukolilo
Surabaya




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps