XL
Home > Informasi > ISP > Terjebak Internet HotRod dari XL

Terjebak Internet HotRod dari XL


1048 dilihat

Pada hari Jumat 14 september 2012, sekitar jam 8.15 pagi internet di ipad saya mati karena quota hot rod 1,2 GB di iPad saya habis. Saya cek di website "123.XL.Co.id" pulsa saya tinggal beberapa ratus rupiah saja dan quota 0 MB. Pada pukul 8.30 dengan menggunakan BCA internet banking dari HP, saya melakukan pembelian pulsa sebesar Rp 50 Ribu, saya cek kembali di website ternyata pulsa saya sudah bertambah 50 ribu, di web yang sama, segera saya beli paket hot rod 1,2 GB dengan harga Rp 49 ribu. Setelah menyetujui komfirmasi pembelian, Terlihat di layar pesan permintaan anda sedang di proses. 1 menit kemudian saya pakai internet ternyata sudah bisa di pakai kembali.

Tapi alangkah kagetnya saya ketika internet saya kembali putus dan saya cek kembali ternyata pulsa saya tinggal 200an dan quota 0MB Padahal tertera paket yg berlaku adalah hot rod 1.2 GB. Saya langsung menghubungi cust service XL sekitar pukul 8.45 dan di handle oleh CS yg katanya bernama Azwa, setelah melaporkan dan si CS melakukan pengecekan si CS mengakui pembelian voucher saya, namun katanya registrasi tidak terjadi. Sehingga penggunaan internet saya di kenakan biaya normal. Saya merasa bahwa sudah melakukan pendaftaran dan sudah melakukan konfirmasi melalui web.

Namun ternyata pihak XL tidak mengakuinya. Dengan kesal saya tinggalkan no hp saya dan meminta si CS menghubungi saya kembali dalam 30 menit setelah berkonsultasi dng atasannya. 30 menit kemudian si CS telp saya lagi (terima kasih sudah menepati janji) dan mengatakan hal yg sama kembali, si CS menganjurkan saya untuk mematikan cellular data di ipad pada saat registrasi di web agar pulsa tidak terpotong. Dan meyakinkan saya bahwa akses 123.xl.co.id tidak akan memotong pulsa. Suatu hal yg sangat aneh karena tanpa cellular data mana bisa saya masuk ke web ? Lagi pula saya masih dalam paket hot rod pada saat isi pulsa. dan paket tsb masih aktif sampai dengan 29 September 2012.

Mengapa pengisian pulsa saya tidak langsung menambah quota saya ? Mengapa XL harus memaksa saya registrasi ulang lewat web ? Dan meskipun saya sudah menjalankan hal tsb saya masih terpotong pulsa ? System ini melemahkan posisi customer karena pembuktiannya hanya sepihak, Xl bisa mengatakan cust belum mengaktifkan paketnya sedangkan customer tidak diberikan bukti pada saat sudah melakukan registrasi lewat web. Akhirnya saya minta mereka mengembalikan pulsa saya dan mengaktigkan paket yang saya beli. CS bilang permohonan saya akan di usahakan dan di proses CS minta waktu 3x24 jam.

Namun saya bilang saya hanya bisa tunggu 30 menit saja. (Sampai sekitar jam 10:00 pagi) Karena masih butuh internet untuk urusan pekerjaan saya beli lagi pulsa Rp 50 ribu di ATM. Dan saya lakukan registrasi ulang lewat web lagi. Tapi itulah bodohnya. Kejadian yg sama berulang kembali dan pulsa saya kini tinggal 48 rb padahal hanya d gunakan untuk akses web xl untuk melakukan pembelian paket. Saya sangat kecewa atas kejadian ini. Menjadi pelajaran bagi saya untuk hati hati memilih operator. Semoga yang lain tidak mengalami pengalaman seperti saya.

hamdhany
Puri Kranji Regency C3 / 5
Bekasi




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps