XL
Home > Informasi > ISP > Paket Bundling XL Menjebak

Paket Bundling XL Menjebak


923 dilihat

Saya pembeli ponsel Motorola XT910 dengan paket bundling XL free internet unlimited selama 12 bulan, dengan nomor 08782195XXXX. Dengan kecepatan pada pemakain bulan ke 1-7 312 Kbps, dengan tidak ada kuota maksimum. Pada pemakaian bulan ke 8. Pada tanggal 7 September 2012, kecepatan akses internet turun menjadi 8 Kbps (Speedtest). Dengan pemakaian 1,05 Gbite (868).

Lalu pada tanggal 8 September 2012 saya menghubungi CS XL 817, diberikan penjelasan akan dilakukan reset ulang. Kemudian saya tunggu hasilnya. Ternyata tidak ada perubahan. Pada 9 September 2012, saya menghubungi untuk yang kedua kali dengan penjelasan keluhan yang sama. Diberikan penjelasan oleh CS yang bertugas bahwa "terjadi penurunan kecepatan paket internet unlimited menjadi 8 Kbps setelah melewati batas pemakaian 1,2 Gbite".

Mendapat penjelasan seperti itu saya minta dibuatkan laporan keluhan, dengan nomer keluhan C13788333. Pada tanggal 10 September 2012, saya mengubungi CS XL untuk yang ketiga kali. Dengan penjelasan keluhan yang sama ditambah dengan laporan keluhan pertama dan kedua. Didapatkan penjelasan yang sama dan proses tindak lanjutnya 3 hari kerja.

Pda tanggal 13 September 2012, saya mendatangai CL center Cabang Kelapa gading, dengan penjelasan keluhan yang sama. Dan mendapatkan penjelasan yang sama terjadi penurunan kecepatan pemakaian setelah melewati 1,2 Gb. Sedangkan pemakaian saya baru 1,05 Gb.

Dan saya bertanya :

1. Dimana aturan terulis pengunaan paket unlimited , apabila pengunaan nya melebihi kuota pemakaian 1,2 Gb Kecepatan menjadi 8 Kbps dan di jawab "berdasarkan aturan yang berlaku"?

2. Pemberitahuan kebijakan aturan tersebut kepada konsumen, dijawab tidak mengerti.

3. Saya minta dipangilkan pimpinan CS yang bertugas, dijawab sedang rapat di pusat.

Dari ketiga pertanyaan saya , tidak ada jawaban yang memuaskan pertanyaan saya. Sampai dengan hari ini tanggal 17 September 2012, pengunaan layanan internet XL unlimited menggunakan kecepatan 8 Kbps. Dengan kata lain tidak bisa digunakan. Yang menjadi pertanyaan untuk pihak pihak XL :

1. Pengunaan kata unlimited diartikan apa ? Apakah pengunaan 8 Kbps diartikan unlimeted ? (Coba gunakan pada HP Android anda apakah berfungsi?)

2. Apakah ada pemberitahuan kepada konsumen secara terbuka mengenai perubahan kebijakan tersebut ?

3. Apakah ada batas waktu penyelesaian laporan keluhan kepada konsumen ? Mohon tanggapan dan kecepatan respon dari pihak pihak provider PT XL Axiata Tbk dari keluhan konsumen mengingat pentingnya kebutuhan penguna di era digital dan mobile .

Salam Pembaca Kompas.com,

Mikhael Tri Satria
Jl.Baiduri bulan 37 Rt 012 / Rw 011 Cawang atas , jatinegara
Jakarta Timur




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps