SMARTFREN
Home > Informasi > ISP > Paket Internet Smartfren Jelek dan Lambat

Paket Internet Smartfren Jelek dan Lambat


1077 dilihat

Saya adalah pelanggan setia Smartfren dengan paket internet unified connex new regular bulanan (088218318*** a/n Antonius - nomor ini tidak apa-apa jika dipublikasikan) yang merasa dirugikan dengan layanan internet yang sangat sangat lambat. Pihak Smartfren sudah menghubungi saya untuk "menghibur" saya, tanpa adanya itikad baik untuk memperbaiki kualitas layanannya, tanpa berniat untuk mengembalikan uang saya. Yang sudah saya keluarkan untuk ikut serta paket layanan internet yang ditawarkan oleh pihak Smartfren tersebut. Paket yang katanya cepat, kencang, kebut, dan smart. Namun sangat berbeda dengan kenyataanya.

Penjelasan dari pihak Smart, menyebutkan bahwa layanan buruk yang terjadi saat ini adalah karena kepadatan jaringan. Menurut saya itu adalah alasan basi, yang selalu dilakukan oleh pihak-pihak provider internet, agar masyarakat/pelanggan menjadi maklum. Tapi itu bukan kenyataan sesungguhnya. Sesungguhnya yang terjadi, adalah pihak Smartfren yang terus menerus memperbanyak pelanggan, tanpa memperbesar bandwidth/kapasitas jalur internetnya. Bagaikan sebuah bis, yang ber-kapasitas normal 80 orang, tapi dipaksakan hingga 120 orang. Bayangkan apa yang terjadi? Apakah ini salah konsumen? Apakah pihak Smartfren bisa menyalahkan pelanggan?

Jika kapasitas bandwidth internet Smart, untuk paket regular sudah terlalu penuh, maka seharusnya Smartfren tidak menerima pelanggan baru yang mendaftar di paket tersebut. Seharusnya pelanggan baru, dialokasikan, diarahkan agar memakai paket lain. Agar pelanggan pelanggan lama tidak dirugikan. Jika Smartfren adalah sebuah perusahaan penyedia pesawat terbang, jika kapasitas penumpangnya hanya 200 orang. Tidak seharusnya pihak Smartfren menerima penumpang penumpang lagi. Karena itu jelas bisa merugikan semua pihak. Kalau banyak pelanggan yang protes, karna gangguan internet lambat, bukankah pihak Smartfren juga akan rugi? Pelanggan pelanggan tersebut akan beralih ke kartu lain, ke layanan lain yang lebih bisa dipercaya kredibilitasnya.

Apakah Smartfren memasang iklan hanya untuk mencari pelanggan sesaat? tentu bukan kan? Maka itulah saya menyarankan agar pihak Smartfren melakukan perbaikan sistem dahulu, penambahan kapasitas dahulu, sebelum menambah pelanggan pelanggan baru. Saya sangat kecewa, saya merasa ditipu oleh pihak smart, yang seakan akan hanya bisa memberikan penjelasan, tanpa adanya itikad baik, tanpa adanya pergantian. Apakah dengan mengganti rugi uang yang telah saya bayarkan, akan merugikan perusahaan sebesar Smart?

Tolonglah pihak Smartfren jangan hanya bisa memberi lip service pada pelanggan, tanpa adanya penggantian biaya yang sudah dikeluarkan oleh pelanggan pelanggannya. Saya ini sudah membayar, tapi apa yang saya dapat, tidak sesuai dengan yang diiklankan, yang digembor-gemborkan di media-media. Yang saya dapat benar-benar di luar akal sehat, provider-provider lain yang internetnya lambat pun, tidak akan selambat Smartfren ini. Selambat-lambatnya internet, apakah wajar kalau buka google aja butuh waktu 1 menit?

Antonius
Kp.Babakan Mekarsari - Baleendah
Bandung




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps