XL
Home > Informasi > ISP > XL Mengambil Hak Pelanggan

XL Mengambil Hak Pelanggan


917 dilihat

Saya adalah salah satu dari sekian puluh juta pelanggan XL dengan nomor 08788x743xxx. Saya sangat kecewa dengan promosi paket super hemat XL. Saya membeli paket SuperHemat Kapan Saja Rp 20.000,- dengan quota free call 300 menit ke sesama XL dan free 600 sms dari tanggal 7 Juni 2012 sd 7 Juli 2012. Tetapi pada tanggal 30 Juni 2012 saya sedikit heran dengan kondisi saldo saya, seperti terkuras dengan cepat pada menurut asumsi saya masih cukup quota yang saya miliki.

Saya menghubungi CS dengan ibu retno, diinformasikan bahwa quota saya sudah lama habis dan tidak dalam layanan paket super hemat. Setelah dicek berulang kali ternyata informasi yang dibeikan salah. Dan benar layanan saya adalah sampai dengan 7 Juli 2012. Saya meminta detail penggunaan saya antara tanggal 7 Juni 2012 sampai dengan 30 Juni 2012 untuk pemakaian telpon dan sms saya. Apakah benar sudah habis quota saya, ibu retno berjanji, 10 menit akan menghubungi saya, tetapi lebih dari itu (+/- 30 menit) baru menghubungi saya.

Dan kemudian saya disambungkan ke atasan ibu retno (bpk rangga). Dan diinformasikan sekali lagi bahwa layanan saya sama yaitu paket super kapan saja 7 Juni 2012 sd 7 Juli 2012, quota sms saya sudah melewati dari 600 kali. Tetapi quota saya masih tersisa 34 menit. Dan saya bertanya mengapa saya harus dikenakan biaya apabila melakukan panggilan ke nomor XL. Dan diinformasikan oleh bapak rangga bahwa layanan saya sudah tidak aktif sejak tanggal 20 Juni 2012 (secara sistim), sehingga sejak tanggal tersebut hingga tanggal 30 Juni 2012 saya sudah dikenakan biaya normal.

Dan sejak tanggal tersebut biaya yang saya keluarkan adalah +/ 37.500 (informasi bpk rangga atasan CS XL) Berarti saya telah kehilangan hak saya selama 34 menit dan saya dirugikan sebanyak +/- Rp. 37.500. Saya meminta kepada bapak rangga untuk mengembalikan hak saya dan meminta penjelasan resmi dan detail tentang hal tersebut, laporan ditanggapi dengan nomor laporan C13479136 (pukul 12.52 WIB). Dan meminta atasan bapak rangga menghubungi saya untuk penjelasan detail dan resmi.

Saldo sebesar Rp +/- 37.500 memang dikembalikan (pukul 15.37 WIB) , tetapi waktu 34 menit belum juga dikembalikan, dan saya meminta atasan menghubungi saya, kemudian saya dsambungkan oleh bpk aji (ternyata posisi ada di Jawa Tengah), saya anggap XL telah curang dan bohong, saya minta XL melalui bpk aji untuk menarik kembali biaya yang sudah dikirim sebesar +/- 37.000,- dan tidak perlu mengembalikan waktu 34 menit saya yang hilang, saldo sudah ditarik kembali oleh XL sebesar Rp. 37.500 pada pukul 19.50.

Saya sangat kecewa sekali dengan layanan tersebut, waktu hilang selama 34 menit dan saya harus mengeluarkan biaya tambahan pulsa yang mustinya tidak perlu sebesar Rp 37.500,-. XL telah mengambil keuntungan secara tidak sah dari pelanggan, ada berapa orang seperti saya yang telah dirugikan oleh XL tanpa disadari oleh pelanggan lainnya.

Saya menghimbau kepada pihak XL untuk memberhentikan semua layananan hematnya sampai beres dan tidak merugikan customer lainnya dikemudian hari, buat pelanggan XL lainnya untuk mencek ke CS XL pemakaian pulsa apakah sudah benar, jangan-jangan hak anda juga hilang. Terima kasih.

eko prasetyo
jl setia no 121 e tangerang
tangerang




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps