Provider Three/Tri/3
Home > Informasi > ISP > Internet Unlimited 3 Ternyata Limited

Internet Unlimited 3 Ternyata Limited


838 dilihat

Saya adalah pengguna kartu internet Three/Tri/3 unlimited paket 3 bulan dengan quota per bulan 1 Giga Byte, kecepatan up to 3.6 Mbps. Tanggal 3 Juli 2012 sekitar jam 10 pagi saya menelepon ke Call centre Tri ke nomor 200 yang bisa dihubungin menggunakan nomor Tri dari handphone. Saya mempertanyakan kenapa setiap saya mengakses halaman seperti yahoo atau wikipedia langsung diarahkan ke website resmi www.internet.tri.co.id, dengan keterangan bahwa kuota telah habis dan hanya bisa mengakses 10 website saja, seperti google, kaskus, detik, kompas, dll. Pihak tri menjelasakan bahwa sedang ada gangguan masalah data dan sedang dilakukan pengecekan dan perbaikan, dan saya diminta untuk menunggu selama 1 jam. Jam 12 saya menelepon lagi karena setelah saya mencoba mengakses permasalahan yang sama masih terjadi.

Kemudian dari pihak tri menjelasakan bahwa sedang dilakukan pengecekan data dan meminta untuk menghubungi setelah 1 jam. Setelah 1 jam saya coba untuk mengakses yahoo atau wikipedia lagi, ternyata permasalahan pun masih tetap sama, namun kali ini saya tidak menghubungi call center tri, saya pun menggunakan operator lain untuk mengakses internet. Selang 1 hari, pada tanggal 5 Juli 2012 sekitar jam 08.30 saya menghubungi tri kembali dengan menjelaskan permasalahan yang sama, kemudian pihak tri menjelaskan bahwa saya tidak bisa mengakses yahoo atau wikipedia karena kuota saya telah habis, dan saya pun mengiyakan bahwa memang kuota saya telah habis, namun saya mempertanyakan kembali bukannkah jika kuota telah habis saya masih bisa "internetan" namun dengan kecepatan turun?

Pihak tri menjelaskan bahwa sejak tanggal 3 Juli 2012 ada peraturan baru untuk konsumen yang kuotanya telah habis hanya bisa mengakses 10 situs tertentu (google, kaskus, detik, kompas, dll). Saya kembali bertanya apakah ada penjelasan/pemberitahuan resmi dari Tri kepada konsumen? Pihak tri menjelaskan bahwa belum ada pemberitahuan resmi.

Kemudian saya mengatakan bahwa saya kecewa dan merasa dirugikan karena adanya peraturan baru ini, ditambah tidak adanya pemberitahuan resmi. Saya sebagai konsumen merasa ditipu karena saya membeli kartu internet tri yg unlimited 3 bulan dengan kuota 1 Giga Byte per bulan, kecepatan up to 3.6 Mbps dan kecepatan akan diturunkan menjadi 64 kbps jika kuota sudah habis, ternyata tidak sesuai dengan kenyataan yang saya terima. Kemudian pihak tri menanyakan nomor telepon saya yang bisa dihubungi.

Pihak Tri mengatakan bahwa akan dibuatkan laporan dan akan diproses paling cepat 1x24jam dan paling lama 3x24jam. Hari ini tanggal 9 Juli 2012, hingga sampai saat ini permasalahan masih sama, dan setelah lebih dari 3x24jam belum juga ada tanggapan serius dari pihak tri. Jika mengacu pada brosur/manual paket internet tri yang saya beli, di point 9 tertulis "Saat penggunaan internet melebihi kuota, kamu tetap dapat internetan sepuasnya dengan kecepatan maksimal 64Kbps." Mohon tanggapan dari pihak Tri. Terima kasih.

Akoor Petrus Halomoan Siallagan
Jl. Ancol 1 No. 9-10 Ancol Barat
Jakarta Utara




Source : kompas


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps