Home > Informasi > Industri Musik > Saya yang belagu, atau buyernya yang terlalu sensitif ya?

Saya yang belagu, atau buyernya yang terlalu sensitif ya?


896 dilihat

Halo agan semua.. saya mau share sedikit pengalaman aja nih, sekaligus minta pendapat agan agan semua..

Well, saya adalah seller/merchant aktif di berbagai web di indonesia, salah satunya kaskus.. Kurang lebih saya udah 4 tahun lebih jualan dengan promosi via internet.. Prinsip saya jualan simpel, yaitu take it or leave it.. karena pasti sebagai seller punya itung2an dong buat nentuin harga..

Saya ngerti keputusan akhir konsumen, dominan nya adalah harga.. karena itu, saya coba buat harga sekompetitif mungkin, karena seller di dunia ini ga cuman saya.. Tapi saya ga pernah maksa konsumen buat beli di saya, kalo cocok silahkan, kalo nggak juga ga apa apa, emang mungkin bukan rejeki saya..

Saya berpedoman bahwa seller tidak harus memohon mohon kepada calon buyer untuk membeli produk saya.. Saya lebih mengganggap bahwa Buyer adalah mitra/partner bisnis saya.. bukanlah sosok yang harus saya lihat sebagai raja, dan saya adalah pembantunya..

Selama 4 tahun lebih jualan, saya menemui banyak tipe buyer, ada yang bilang jadi beli, tapi ga transfer2.. ada yang udah bilang di tempat COD, pas di tungguin 1 jam ga dateng2.. ada yang ga sabaran barangnya dateng, padahal itu karena jasa pengiriman yg lelet, dan sebagainya..

tapi bagi saya, yang cukup penting adalah attitude antara penjual dan pembeli.. nah, saya ingin membahas masalah ini di sini..
ceritanya saya pasang thread jualan lenovo.. Dari beberapa peminat ada salah satunya yg WA saya.. kebetulan dia adik angkatan almamater saya, namun beda jurusan.. berikut saya tampilkan percakapannya..

=====edited=====

(14 mei 2015)
Terima kasih atas respon2 nya gan.. Sangat bermanfaat untuk perbaikan saya kedepan..
Thread ini boleh di close min.. Saya sudah dapat menarik kesimpulan..



Source : kaskus


Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps