Home > Informasi > Industri Musik > Jurusan Musik UNJ Tidak Akomodatif

Jurusan Musik UNJ Tidak Akomodatif


779 dilihat

Jakarta - Tanggal 2 Mei 2007 lalu sahabat baik saya, seorang guru piano muda yang sangat idealis, cerdas, dan berbakat, juga mempunyai visi masa depan yang sangat kuat bernama Ahmad (Moh Z Safari), bercerita kepada saya. Dia kecewa sekali dengan UNJ (Universitas Negeri Jakarta). Ternyata untuk program jurusan musik reguler UNJ tidak menerima mahasiswa baru yang lulus sekolah menengah 2 (dua) tahun yang lalu. UNJ hanya menerima mahasiswa baru yang lulus sekolah menengah tahun ini saja. Tahun lulus sekolah menengah pada penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi memang dibatasi. Namun, biasanya dibatasi hanya mereka yang lulus di bawah 3 (tiga) tahun yang lalu. Ahmad bukannya tidak mau melanjutkan studinya sejak 2 (dua) tahun yang lalu. Tetapi, karena keadaan yang memaksanya untuk bekerja terlebih dahulu. Ahmad merasa sia-sia. Uang hasil bekerja selama dua tahun itu dan yang ditabungnya selama ini sebenarnya ditujukan untuk membiayai kuliahnya di UNJ. Jurusan musik adalah jurusan yang tidak tersedia di tiap universitas. Jadi perlu dipikirkan adanya jurusan musik yang bermutu agar para mahasiswanya dapat jadi pendidik yang andal. Semoga para pakar dan pemerhati masalah pendidikan dapat menghadapi masalah ini dan memberikan solusi yang memadai. Adelinah Chandra Rahardja Profesional Desain Interior Pamulang Villa Blok UD1/8 Pamulang Tangerang *****@****.*** 0217410809, 08164852164 (msh/msh)






Baca Juga





SuratPembaca

Cari keluhan surat terbuka resmi dan curhat terbaru sebagai sarana komunikasi dari seluruh konsumen untuk produk terkenal di Indonesia.

Hubungi Kami

Silahkan hubungi kami jika ada pertanyaan dan menjadi partner
Jakarta, Indonesia

Jika ada yang merasa tidak sesuai / sebaiknya dihapus, tolong sertakan link yang anda maksud pada halaman ini dan memastikan sumber dari surat pembaca sudah ditutup / masalah terselesaikan / dihapus.
Akan diproses 1 s/d 7 hari.

Kirimkan Masukan

letstalk@suratpembaca.com
Senin - Jumat
09:00 - 17:00

Sosial

suratpembaca apps